DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 17:24 WIB

Berkat CCTV, Perampok Bersenpi di RPH Tangerang Ditangkap Polisi

Mei Amelia R - detikNews
Berkat CCTV, Perampok Bersenpi di RPH Tangerang Ditangkap Polisi Foto: dok. Istimewa
Tangerang - Kurang dari 24 jam, kawanan perampok bersenjata api yang meyatroni rumah pemotongan hewan (RPH) di Cibodas, Kota Tangerang, ditangkap polisi. Tujuh pelaku ditangkap dalam kasus ini.

"Total ada tujuh orang yang kami tangkap," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Komes Harry Kurniawan dalam keterangannya kepada detikcom, Jumat (10/8/2018).

Ketujuh tersangka itu adalah Zamawi alias Mawi (38), Sobri (38), Aris Gunawan alias Aris (34), Lili Sandra alias Lili (34), Mardani alias Mardan (36), Rohman (36) dan Firmansyah alias Firman (37). Mereka ditangkap di lokasi bebeda-beda pada Kamis (9/8) hingga Jumat (10/8) dini hari tadi.

"Ketujuh pelaku memiliki peran yang berbeda-beda," imbuh Harry.


Tersangka Mawi berperan mengancam dan menodongkan senjata api kepada korban, sedangan Sobri bertugas mengancam dan mengikat kasir serta membawa uang. Tersangka Aris punya tugas menunggu dan memantau serta menjadi joki untuk Sobri.

"Tersangka Lili juga perannya sama dengan Aris, dia di luar berjaga-jaga dan membonceng tersangka Mawi menggunakan motor. Tersangka Rohman juga tugasnya menunggu dan memantau situasi sekitar," ungkapnya.

Selanjutnya, tersangka Mardani berperan menyiapkan senjata api dan amunisi. Sedangkan tersangka Firman punya tugas sebagai 'penggambar'.

"Tersangka Firman ini juga memberikan gambaran lokasi tempat penyimpanan brankas," tambahnya.

Tertangkapnya ketujuh pelaku ini berkat rekaman CCTV. Dari CCTV itulah, polisi mendapatkan ciri-ciri hingga berhasil menangkap para pelaku.

"Dari CCTV kemudian olah TKP dan keterangan saksi kita kombinasikan sehingga kita tangkap para pelakunya," tandas Harry.

Perampokan terjadi pada Kamis (9/8) pagi kemarin. Para pelaku menodongkan senpi dan mengikat karyawan, lalu membawa kabur uang Rp 900 juta.



'Terekam CCTV Perampok Gondol Uang Rp 900 juta di RPH Tangerang'

[Gambas:Video 20detik]


(mei/bpn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed