DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 17:02 WIB

KPU Tutup Pendaftaran Pilpres

Dwi Andayani - detikNews
KPU Tutup Pendaftaran Pilpres Ketua KPU Arief Budiman (kanan). (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Pendaftaran capres cawapres telah selesai dilakukan. Ketua KPU Arief Budiman mengatakan pendaftaran saat telah ditutup.

"Iya, closed tidak ada pendaftaran," ujar Arief di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Pendaftaran Pilpres 2019 sudah dibuka sejak 4 Agustus sampai hari ini. Sudah ada dua pasang capres/cawapres yakni Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mendaftarkan diri. Arief mengatakan seluruh dokumen pendaftaran dinyatakan lengkap.


"Jadi semua dokumen dinyatakan lengkap," kata Arief.

"Jad kalau yang kita lakukan hari ini sebatas kelengkapan dokumen. Maka seluruh dokumen dinyatakan lengkap," sambungnya.


Pendaftaran Pilpres untuk Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi dibagi atas dua sesi hari ini. Untuk tahapan selanjutnya, KPU melakukan pemeriksaan dokumen dan dokumen tersebut akan disatukan dengan hasil pemeriksaan kesehatan.

"Nah berikutnya KPU bersama tim teknis pasangan calon akan melakukan proses pemeriksaan keabsahan dokumen. Kalau semua sudah terpenuhi, kita tinggal lengkapi hasil pemeriksaan kesehatan," tuturnya.


KPU telah memberikan jadwal pemeriksaan kesehatan kepada masing-masing kandidat. Nantinya Jokowi- Ma'ruf akan melakukan pemeriksaan pada Minggu (12/8) dan Prabowo- Sandiaga pada Senin (13/8).


Tonton juga video: 'Melihat Lagi Deklarasi Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga'

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed