DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 15:55 WIB

AHY-Ibas Masuk Timses Prabowo-Sandiaga

Indra Komara - detikNews
AHY-Ibas Masuk Timses Prabowo-Sandiaga Foto: AHY, Prabowo, dan Sandiaga saat mendaftar di KPU (Dok. CNN Indonesia TV)
Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) disebut masuk dalam daftar tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pembentukan timses akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Habis ini (pendaftaran ke KPU) pembentukan tim sukses," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).


Syarief belum menyebutkan siapa yang bakal menjadi ketua timses Prabowo-Sandiaga. Namun, dia menyebut, AHY dan Ibas masuk daftar tim sukses.

"(AHY) Masuk, Mas Ibas juga masuk," ujarnya.


Sebelumnya, Ketum Partai Demokrat SBY akhirnya mengarahkan partainya mendukung Prabowo-Sandiaga. Pada Jumat (10/8/2018) pagi, akhirnya teka-teki arah dukungan SBY di Pilpres 2019 sudah jelas ke Prabowo.

Hal itu disampaikan SBY lewat sepucuk surat resmi Partai Demokrat. Dengan masuknya Demokrat, membuat pasangan ini didukung Gerindra, PKS, PAN, Berkarya.


"Beliau (SBY, red) akan mendukung koalisi kami, akan mendukung pencalonan saya dan Sandiaga Uno dan ini satu langkah yang besar," kata Prabowo di kediamannya di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta.

Selepas salat Jumat, AHY memimpin jajaran Demokrat ke KPU. Selain AHY, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Mereka tampak mengenakan jaket partai berwarna biru.


Tonton juga video: 'Titiek Soeharto dan AHY Dampingi Prabowo ke KPU'

[Gambas:Video 20detik]


(idn/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed