DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 12:26 WIB

Amien Rais: SBY Panutan Kita

Tsarina Maharani - detikNews
Amien Rais: SBY Panutan Kita Amien Rais (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut Ketum PD Susilo Bambang Yudhyono (SBY) sebagai sosok panutan.

"Hari ini hari berbahagia, Pak SBY dalam satu barisan mendukung Pak Prabowo. Pak SBY adalah panutan kita, sepuluh tahun memimpin negeri ini," kata Amien di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakpus, Jumat (10/8/2018).

Dia memuji SBY yang pernah menjabat selama dua periode sebagai Presiden RI ke-6. Menurut Amien, dukungan moral dari SBY menambah kekuatan koalisi Prabowo-Sandi.

"Tidak ada yang negatif (selama memimpin). Jadi ketika dia memberikan kekuatan moral kepada Prabowo dan Sandiaga, insyaallah akan kita buktikan bahwa seorang Prabowo ditambah lagi kekuatan Pak SBY tentu akan merangkul segenap elemen bangsa," ucap Amien.



"Nggak ada ceritanya itu nanti yang minoritas atau mayoritas kemudian diperlukan secara tak merata. Semua anak bangsa terlepas dari agamanya, etnisnya, sukunya, asal-usulnya sama di depan Allah SWT," imbuh dia.

Partai Demokrat memutuskan dukungan untuk Pilpres 2019. Mereka akan mendukung duet Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.



Keputusan itu diambil lewat sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat yang digelar pagi ini di kediaman Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kawasan Mega Kuningan, Jaksel, Jumat (10/8). Sidang berlangsung selama kurang-lebih 90 menit.

"Proses yang penuh dengan tarik-menarik dan kritik dalam dua hari ini adalah dinamika. Kita tetap berpendirian walau langit runtuh, kita tetap dukung koalisi," ujar Wasekjen PD Andi Arief saat dihubungi.


Saksikan juga video 'PD Pastikan Tidak Abstain di Pilpres 2019':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed