Di Hadapan Massa KSPI, Fadli: Prabowo Komitmen Bela Buruh!

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 10 Agu 2018 12:16 WIB
Foto: Arief/detikcom
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon turun bersama massa Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) untuk mengantar Prabowo Subianto ke KPU. Fadli sempat memberikan orasi politik di hadapan massa buruh yang siaga di kawasan Silang Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Saat hari buruh, Prabowo sudah turun komitmen bersama buruh untuk membela buruh, memperbaiki hidup dan mendapat upah layak," ujar Fadli melalui pengeras suara.

Fadli meyakinkan buruh bahwa Prabowo tidak akan meninggalkan buruh setelah terpilih jadi presiden nantinya. Prabowo, tegas Fadli, sangat peduli akan kesejahteraan kaum buruh.

"Sejahterakan buruh. maka sejahteralah Indonesia. Sejahterakan petani, sejahtera Indonesia," imbuhnya.

Massa KSPI di Silang MonasMassa KSPI di Silang Monas Foto: Arief/detikcom


Fadli juga menyinggung masalah tenaga kerja asing (TKA) yang dianggap merugikan kaum buruh. Pemerintah, kata dia, seharusnya mementingkan buruh dalam negeri ketimbang asing.

"Buruh tidak akan sejahtera jika pemerintah berpihak pada buruh asing. Sebenarnya, lapangan pekerjaan bisa dilakukan buruh kita dan buruh kita butuh pekerjaan itu. Kita butuh butuh Indonesia, bukan butuh asing," lanjutnya.

Dalam orasi itu, Fadli terus menyuarakan isu perburuhan untuk meyakinkan kaum buruh tetap pada pilihannya, yaitu Prabowo-Sandiaga Uno.

"Kita butuh kekuatan yang berpihak pada buruh, petani, nelayan, UMKM, seluruh rakyat Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan. Semua yang punya kepentingan nasional harus tolak butuh asing. Apalagi buruh asing unskill," tuturnya.



Saksikan juga video 'Melihat Lagi Deklarasi Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)