DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 12:14 WIB

SBY Teken Perjanjian Dukungan ke Prabowo-Sandiaga Uno

Aditya Mardiastuti - detikNews
SBY Teken Perjanjian Dukungan ke Prabowo-Sandiaga Uno Foto: SBY teken perjanjian dukungan ke Prabowo (dok. @amienraisofficial)
Jakarta - Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meneken perjanjian dukungan untuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Demokrat resmi melabuhkan dukungannya ke Koalisi Prabowo.

Momen itu diunggah di akun Instagram Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais @amienraisofficial, Jumat (10/8/2018). Ada tiga video singkat soal penandatanganan dokumen tersebut yang diunggah.

Pada video itu terlihat SBY, sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, duduk bersebelahan dengan Prabowo Subianto. Di belakang mereka berdiri bendera merah putih dan bendera Partai Demokrat.


Ketiganya meneken perjanjian tersebut di sebuah meja panjang. Di depan mereka terlihat ada Amien Rais. Di sekeliling mereka terlihat ada Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPW PAN DKI Eko Patrio, dan sejumlah kader partai.

"Sebelum jumatan hari ini, koalisi semakin kuat. Tanda tangan oleh pak SBY sebagai perjanjian dukungan untuk memperjuangkan pergantian #2019GantiPresiden untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara. #SelamatkanIndonesia," tulis Amien dalam keterangan videonya.


Saksikan juga video 'Prabowo: Demokrat Dukung Koalisi Kami':

[Gambas:Video 20detik]



Pada video itu tercantum admin. Ada juga beberapa video yang menunjukkan para Koalisi Prabowo berdoa bersama.

Sebelumnya diberitakan,Prabowo tiba dikediamanSBY di Mega Kuningan,Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018) pukul 10/58 WIB.KedatanganPrabowo ditemani elite PAN seperti Amien Rais,ZulkifliHasan,Hanafi Rais,danEddySoeparno.

(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed