DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 11:35 WIB

Lalin KPU Arah Menteng Dibuka Lagi Usai Jokowi Daftar Capres

Ibnu Hariyanto - detikNews
Lalin KPU Arah Menteng Dibuka Lagi Usai Jokowi Daftar Capres Lalin di depan KPU kembali dibuka (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Jakarta - Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin meninggalkan KPU setelah resmi mendaftar sebagai capres-cawapres untuk Pilpres 2019. Arus lalu lintas di depan KPU menuju Menteng pun mulai dibuka.

Pantauan detikcom, lalu lintas di depan KPU, Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, kembali dibuka sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (10/8/2018). Namun, arus lalu lintas yang dibuka hanya dari Bundaran HI menuju Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.


Sementara untuk arus lalu lintas Jalan Imam Bonjol dari Taman Suropati Menteng menuju Bundaran HI tetap ditutup. Terlihat kendaraan pun sudah mulai melintas kembali.

Lalu lintas di kedua arah sudah dibukaLalu lintas di kedua arah sudah dibuka (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Tadinya, ruas Jalan Imam Bonjol menuju Taman Suropati ditutup selama pasangan Jokowi-Ma'ruf mendaftar di KPU. Ruas jalan itu dipenuhi oleh massa pro-Jokowi-Ma'ruf.


Sementara itu, massa pro Jokowi-Ma'ruf berangsur meinggalkan lokasi depan KPU.

Jokowi-Ma'ruf telah resmi mendaftarkan sebagai capres-cawapres dalam Pilpres 2019 di KPU. KPU menyatakan syarat pencalonan keduanya lengkap. Kemudian Jokowi-Ma'ruf bertolak meninggalkan gedung KPU sekitar pukul 10.29 WIB. Jokowi sempat menyapa para relawan yang memadati di jalanan depan gedung KPU.
(ibh/jbr)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed