DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 11:38 WIB

Bahagianya Keluarga Saat Tahu Ma'ruf Amin Jadi Cawapres

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Bahagianya Keluarga Saat Tahu Maruf Amin Jadi Cawapres Foto: Anak keenam Maruf Amin, Ahmad Muayyad (bahtiar/detikcom)
Serang - Keluarga Ma'ruf Amin di Ponpes An Nawawi Tanara kaget begitu tahu ayahnya dijadikan calon wakil presiden oleh Jokowi. Mereka tahu dari percakapan grup WhatsApp yang diikuti oleh anak-anak Ketua MUI tersebut.

"Kalau saya melihat di WA grup keluarga. Saya kaget aja. Alhamdulillah kalau memang begitu saya senang," ujar Ahmad Muayyad (40) anak ke-6 yang juga wakil pengasuh Ponpes An Nawawi kepada detikcom di Tanara, Serang, Banten, Jumat (10/8/2018).

Dari semua anak-anak Ma'ruf Amin, respons keluarga menurutnya bersyukur atas dipilihnya ayah mereka jadi pendamping Jokowi. Apalagi, ada kalangan santri yang menjadi calon wakil presiden. Apalagi, Ma'ruf Amin dikenal sebagai cicit dari Syekh Nawawi Al Bantani seorang ulama besar dari Banten.

"Mudah-mudahan saja kepilih jadi wakil presiden. Kan beliau kan kiai, kapan lagi wapres dari kalangan santri,' ujarnya.

Keluarga besar beserta ratuan santri dari Ponpes An Nawawi Tanara menurutnya ikut mendukung kiai mereka jadi cawapres. Sebagian besar santri, ikut mengantar perjalanan Ma'ruf Amin untuk mendaftar ke KPU di Jakarta.

"Alhamdulillah tadi malam sebagian besar santri ikut ke Jakarta," katanya.

Muayyad mengatakan, sehari-hari ayahnya tinggak di Jakarta. Sebagai pengasuh Ponpes An Nawawi Tanara, ayahnya datang pada hari Sabtu sampai Minggu. Ayahnya mengajar para santri khususnya mengenai ilmu tafsir dengan nama kitab Tafsir Al Jalalain.

"Bapak biasanya mengajar sehabis subuh, yang diajarkan ilmu tafsir," katanya.


Apa Kata Ma'ruf Amin Setelah Jadi Cawapres Jokow? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(bri/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed