Massa Prabowo Berdatangan ke Monas, Putar Lagu #2019GantiPresiden

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 10 Agu 2018 11:11 WIB
Foto: Arief/detikcom
Jakarta - Massa pendukung Prabowo Subianto mulai berdatangan ke Silang Monas. Lagu #2019GantiPresiden pun bergema di Silang Monas.

Pantauan detikcom di Silang Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018) pukul 10.50 WIB, massa sudah berkumpul. Sebagian besar massa merupakan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Massa KSPI pendukung Prabowo di MonasMassa KSPI pendukung Prabowo di Monas. (Arief/detikcom)

Massa memakai kaus KSPI yang serba hitam dengan ikat kepala merah. Massa membawa sejumlah spanduk, di antaranya 'Prabowo Presiden' dan 'Capres Pilihan Buruh dan Rakyat'.

Ada juga sebagian kecil massa yang mengenakan kaus warna hitam dengan tulisan #2019GantiPresiden.

Massa terlihat duduk-duduk dan bercengkerama. Alunan lagu '#2019GantiPresiden' pun diputar lewat alat pengeras suara yang diangkut dalam mobil bak terbuka.

Ada sebagian pendukung Prabowo yang menggunakan kaos #2019GantiPresidenAda sebagian pendukung Prabowo yang menggunakan kaus #2019GantiPresiden. (Arief/detikcom)

Sebelumnya, Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan ada 20 ribu buruh dari berbagai daerah yang akan mengawal Prabowo dan pasangannya, Sandiaga Uno, ke KPU. Massa yang semula berkumpul di Bundaran HI beralih ke Patung Kuda.

"Info terbaru, Prabowo salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, buruh tetap salat Jumat di Patung Kuda. Selesai salat Jumat, long march dari Patung Kuda ke KPU, Pak Prabowo dari Masjid Sunda Kelapa langsung ke KPU," kata Said Iqbal saat dihubungi secara terpisah.

Massa KSPI pendukung Prabowo di MonasMassa KSPI pendukung Prabowo di Monas. (Arief/detikcom)



Simak Juga 'Beredar Meme #JokowiMaruf vs #2019GantiPresiden':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)