Berangkat Daftar Cawapres, Ma'ruf Amin Peluk Cucu

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 10 Agu 2018 07:17 WIB
Foto: Ma'ruf Amin sempat menggendong cucunya saat berangkat mendaftar cawapres (Eva/detikcom)
Jakarta - Ma'ruf Amin akan mendaftar sebagai cawapres Jokowi hari ini. Sebelum berangkat, Ma'ruf Amin menyempatkan untuk memeluk cucunya.

Sejak pagi keluarga sudah berkumpul di rumah Ma'ruf Amin, di Jl Lorong, Koja, Jakarta Utara, Jumat (10/8/2018). Mereka terlihat mengenakan pakaian serba putih.

Sebelum masuk ke mobilnya, Ma'ruf Amin menyempatkan menggendong cucunya untuk berpamitan. Dia terlihat memeluk dan mencium pipi cucunya tersebut. Terdengar suara Ma'ruf Amin yang meminta doa kepada cucunya.

"Doain kakek ya," ujarnya sambil mencium pipi cucunya itu.
Berangkat Daftar Cawapres, Ma'ruf Amin Peluk CucuFoto: Ma'ruf Amin saat berangkat mendaftar cawapres bercanda dengan cucunya (Eva/detikcom)

Rais Aam PBNU itu mengatakan tidak ada persiapan khusus terkait pendaftarannya sebagai cawapres. Dia terus mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya untuk mendampingi Joko Widodo.

"Ya alhamdulillah, siap alhamdulillah. Oh tidak (ada persiapan khusus) biasa aja," ucapnya kepada wartawan.


Pukul 06.40 WIB Ma'ruf Amin pergi meninggalkan rumahnya. Ada enam mobil rombongan keluarga yang ikut mengiringi di belakang mobil Ma'ruf. Rombongan Ma'ruf itu dikawal dengan satu patwal di depannya.


Sebelumnya diberitakan, cawapres Joko Widodo (Jokowi) segera mempersiapkan proses pendaftaran ke KPU, Jumat (10/8). Ma'ruf Amin rencananya akan ke Istana sebelum melakukan deklarasi di Gedung Joang '45.

"Saya ke Istana dulu jam 07.30 WIB, habis itu ke Gedung Joang," ujar Ma'ruf di kediamannya, Jl Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/8).


Saksikan juga video 'Kata Ma'ruf Amin Setelah Jadi Cawapres Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]

Berangkat Daftar Cawapres, Ma'ruf Amin Peluk Cucu
(ams/ams)