DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 07:04 WIB

Anies Pajang Foto Perpisahan dengan Sandi: Babak Baru Dimulai

Niken Purnamasari - detikNews
Anies Pajang Foto Perpisahan dengan Sandi: Babak Baru Dimulai Foto: Instagram Anies Baswedan
FOKUS BERITA: Timses Prabowo-Sandi
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memajang foto dirinya bersama Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno yang telah dideklarasikan maju sebagai cawapres. Anies menyebut itu adalah langkah baru bagi Sandiga.

Ada empat foto yang dipajang Anies di akun Instagram-nya (aniesbaswedan). Di slide foto pertama, Anies tampak memeluk Sandiaga. Keduanya juga saling berangkulan sebagai tanda perpisahan Sandiaga meninggalkan Balai Kota.



"Telah dicukupkan kerja berpasangan di Balaikota DKI. Diskusi rutin di ruang gubernur pada hari Kamis sore kemarin tercatat jadi diskusi penghabisan," tulis Anies dalam keterangan foto, Jumat (10/8/2018).

Anies turut mendoakan Sandiaga yang akan maju sebagai cawapres mendampingi Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia mengatakan kini Sandiaga telah melangkah di babak baru.

"Sebuah babak baru telah dimulai. Semoga Allah lindungi dan kuatkan dalam perjuangan Bro @sandiuno ke depan. Barakallah, Bro!" kata Anies.

Dalam deklarasi yang berlangsung pada Kamis (9/8) malam, Prabowo mengatakan Sandiaga bersedia mundur dari posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Hal itu dilakukan usai Sandiaga dideklarasikan sebagai cawapres pendamping Prabowo.



"Sandiaga Uno merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada, beliau juga berkorban. Beliau bersedia mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Dia mengatakan Sandiaga bersedia berhenti jadi Wagub DKI untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Prabowo juga mengatakan Sandiaga bakal mundur dari jabatan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.


Saksikan juga video 'Pamit Jadi Cawapres, Sandiaga Peluk Erat Bang Anies':

[Gambas:Video 20detik]

Anies Pajang Foto Perpisahan dengan Sandi: Babak Baru Dimulai

(nkn/haf)
FOKUS BERITA: Timses Prabowo-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed