DetikNews
Kamis 09 Agustus 2018, 20:51 WIB

PKS Tetap Perjuangkan Ulama Jadi Cawapres Prabowo

Yuni Ayu Amida - detikNews
PKS Tetap Perjuangkan Ulama Jadi Cawapres Prabowo Prabowo Subianto segera mengumumkan cawapresnya. (Grandyos Zafna/detikcom)
FOKUS BERITA: Timses Prabowo-Sandi
Jakarta - PKS masih menyorongkan ulama sebagai calon wakil presiden bagi Prabowo Subianto. Di sisi lain, nama Sandiaga Uno, yang sudah disebut-sebut sebagai pendamping Prabowo pada Pilpres 2019, dipertimbangkan.

"Kita meyakini bahwa pasangan yang ideal itu yang diusulkan oleh Ijtimak Ulama," ucap Sekjen PKS Mustafa Kamal di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Dua nama usulan Ijtimak Ulama seperti diketahui adalah Salim Segaf Aljufri dan Abdul Somad Batubara. Dari kedua nama itu, Abdul Somad sudah tegas menolak tawaran sebagai cawapres.


Hingga saat ini Prabowo memang belum secara resmi mengumumkan siapa cawapresnya. Namun, sedari pagi, nama Sandiaga sudah disebut sebagai cawapresnya, bahkan Sandiaga tertangkap kamera sudah berpamitan kepada Anies Baswedan, pasangannya dalam memimpin DKI Jakarta.

Di sisi lain, Joko Widodo (Jokowi) sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Jokowi juga telah menjatuhkan pilihan pada KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya.




Tonton juga 'Soal Duit Rp 500 M ke PAN-PKS, Sandi Ngelus Dada':

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/tor)
FOKUS BERITA: Timses Prabowo-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed