PKS Resmi Capreskan Prabowo, Cawapres Disepakati Bersama Koalisi

Yun - detikNews
Kamis, 09 Agu 2018 20:26 WIB
Foto: Yuni Ayu Amida/detikcom
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberi dukungan kepada Prabowo Subianto terkait cawapres yang akan dipilih. Menurut PKS, cawapres yang dipilih berdasarkan kesepakatan PKS dan partai koalisi lainnya.

"PKS telah memutuskan memberi dukungan kepada capres Bapak Prabowo Subianto dan cawapres yang akan disepakati bersama mitra koalisi yang akan kita akan umumkan secara bersama," ujar Sekjen PKS Mustafa Kamal di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Mustafa mengatakan PKS telah berjuang untuk merekomendasikan cawapres berdasarkan hasil Ijtimak Ulama. Namun keputusan tersebut dikembalikan lagi kepada Prabowo dan parpol koalisi.



"PKS terus mengawal hasil rekomendasi Ijtimak Ulama sampai detik terakhir kita mengupayakan hasil Ijtimak Ulama bisa diterima secara maksimal. Kita terus mengkomunikasikan dengan para ulama yang tergabung di GNPF Ulama, berkonsultasi dengan para ulama, habaib, dan tokoh nasional lainnya. Sebagai parpol, kami sudah maksimal memperjuangkan hasil Ijtimak Ulama. Karena keterbatasan waktu, kami harus segera mengambil keputusan," kata Mustafa.



Soal cawapres Prabowo, sebelumnya, Partai Gerindra menyebut duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah disepakati mitra koalisi. Deklarasi segera dilakukan.

"Fixed... fixed.... Kita ketemu politik semua, ya," ujar Ketua DPP Gerindra Habiburokhman, Kamis (9/8/2018).

"Insyaallah menang," ucap Habiburokhman




Tonton juga 'Ahmad Dhani: PAN-PKS Ditawari Rp 3 Triliun Biar Dukung Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]

(nkn/tor)