Jokowi Kumpul Bareng Parpol Koalisi, Siap Deklarasikan Cawapres

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Kamis, 09 Agu 2018 16:18 WIB
Dok.detikcom/Para sekjen koalisi Jokowi (Foto: Dwi Andayani)
Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) akan menemui elite 9 parpol koalisi membahas cawapres. Nama cawapres direncanakan dideklarasikan dalam pertemuan.

"Sudah disiapkan kalau memang nanti perlu dideklarasikan, maka akan disampaikan setelah rapat," ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate di Plataran, Menteng, Jakpus, Kamis (9/8/2018).

Pertemuan sore ini menurut Johnny juga akan membicarakan teknis dan administrasi terkait pendaftaran Jokowi bersama cawapresnya di KPU, Jumat (10/8) besok.



Johnny menolak bicara lugas soal sosok cawapres Jokowi berinisial M. Namun saat ditanya soal Mahfud Md, Johnny menyebut rekam jejak Mahfud yang baik.

"Sebentar lagi dibicarakan Pak Mahfud kan bagus. Dari organisasi mainstream yang besar, dari punya pengalaman memimpin lembaga negara yang luar biasa sulit. Pernah jadi menteri pernah jadi ketua MK dan seterusnya," sambungnya.

Selain Sekjen NasDem, sudah hadir di Plataran Menteng yakni Ketum PSI Grace Natalie, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.

Kemudian Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, politikus PDIP yang juga Seskab Pramono Anung serta Teten Masduki.


Misteri Cawapres Jokowi Berinisial M? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/tor)