Bicara Cawapres Jokowi, Grace-HT-OSO Tiba Lebih Dulu di Plataran

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Kamis, 09 Agu 2018 15:58 WIB
Lokasi pertemuan Jokowi dengan elite parpol pendukung di Plataran Menteng. (Parastiti/detikcom)
Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) akan membicarakan cawapres bersama elite 9 parpol pendukungnya. Sejumlah pimpinan parpol sudah berdatangan ke lokasi pertemuan di Plataran Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom, sudah hadir Ketum PSI Grace Natalie, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sekjen NasDem Johnny G Plate, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan. Menyusul kemudian Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

"Kami memberikan mandat ke Jokowi untuk memutuskan rangkaian rapat-rapat siapa yang dipilih cawapres," kata Grace Natalie kepada wartawan, Kamis (9/8/2018).



Jokowi sudah memastikan mendaftarkan diri ke KPU pada pukul 09.00 WIB. Tim penghubung pendaftaran capres-cawapres sudah datang ke KPU.

Pengumuman nama cawapres yang punya inisial M, menurut Jokowi, bisa dilakukan hari ini. Sedangkan Mahfud Md diketahui sudah mengurus surat keterangan tidak pernah sebagai terpidana di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Surat itu akan dipakai untuk persyaratan pencalonan sebagai pejabat negara.

"Atas nama Prof Mahfud Md mengajukan permohonan penerbitan surat keterangan tidak pernah sebagai terpidana pada 8 Agustus 2018," kata pejabat Humas PN Sleman, Ali Sobirin.

(fdn/tor)