Jokowi Daftar Capres Besok Pagi, LO Koalisi Datangi KPU

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 09 Agu 2018 14:31 WIB
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Tim penghubung (liaison officer) koalisi Joko Widodo (Jokowi) mendatangi KPU. LO datang untuk menyerahkan mandat penunjukkan LO koalisi.

"Kami mewakili dari LO paslon capres-cawapres. Kami ingin sampaikan surat mandat untuk LO capres-cawapres," ujar Imran Chatib, di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Imran ditemani oleh tiga orang LO lainnya, yaitu Dedi Rahmanta, Sujatmiko Ariwiboro, dan Hisbul Bahar. Penyerahan surat mandat LO ini diterima komisioner KPU Hasyim Asyari dan Ilham Saputra.



Sementara itu Dedi mengatakan pihaknya mengonsultasikan syarat pencalonan pada Pilpres 2019. Jokowi menurutnya akan mendaftarkan diri pada pukul 10.00 WIB besok, Jumat (10/8).

"Siang ini untuk berkonsultasi tentang syarat pencalonan dan syarat calon. Hari ini, kami sebagai bagian dari LO sudah mempersiapkan secara teknis dan sudah mengonsultasikan kepada KPU, apa yang harus dilakukan untuk memenuhi syarat pencalonan dan syarat calon capres-cawapres," kata Dedi.



"Pada kesempatan ini kami sampaikan kepada teman media, paslon capres Jokowi dan cawapresnya sudah siap untuk mendaftar dalam kontestasi pemilu 2019. Jadi besok kami akan datang jam 10 pagi," sambungnya.



Tonton juga video: 'Misteri Cawapres Jokowi Berinisial M'

[Gambas:Video 20detik]




(dwia/fdn)