Sekjen-sekjen Pro-Jokowi Kumpul di Rumah Cemara, PKB Ikut

Tsarina Maharani - detikNews
Kamis, 09 Agu 2018 12:14 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Para sekjen parpol koalisi Joko Widodo (Jokowi) pagi tadi berkumpul di Posko Cemara. Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus absen, sedangkan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding hadir dalam pertemuan itu.

Pertemuan digelar di Posko Cemara, Menteng, Jakpus, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (9/8/2018). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan ini membahas teknis pendaftaran Pilpres 2019.

"Intinya, sesuai dengan arahan Bapak Presiden, rencana kami akan mendaftarkan dengan calon gabungan parpol yang mengusung Jokowi start Jumat, 10 Agustus, sebelum Jumatan," kata Hasto.


Hasto juga mengungkap rencana pertemuan ketum dan sekjen parpol koalisi dengan Jokowi. Namun dia tak membeberkan waktu dan lokasi pertemuan itu.

"Kemudian rencana pertemuan para ketum sekjen dengan Bapak Presiden. Intinya nanti setelah Jokowi sebagai capres dengan para ketum, kami hanya mendampingi dan aspek teknis administratif untuk penunjukan liaison officer ke KPU," jelasnya.


Hasto menegaskan koalisi Jokowi hingga saat ini kokoh. Ditanya soal PKB, dia kemudian menyebut Karding datang mengenakan baju berwarna hijau dan sempat makan bersama.

"Tetap (kokoh). Tadi ada seluruh perwakilan. Kita intens komunikasi di grup," tegasnya.

"Pak Karding datang. Bajunya hijau. Baik, kita makan bareng," imbuh Hasto.

Di lokasi yang sama, Karding hanya sempat bicara singkat. Dia mengatakan Jokowi akan didaftarkan parpol koalisi besok, Jumat (10/8).

"Besok akan mendaftar di KPU, insyaallah Pak Jokowi datang bersama wakilnya," tutur Karding.


Kenakan Tampilan Baru, Sekjen Pro-Jokowi Tunjukkan Soliditas, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(tsa/idh)