Sandiaga: Saya Belum Mundur sebagai Wagub DKI

Indra Komara - detikNews
Kamis, 09 Agu 2018 10:29 WIB
Sandiaga Uno (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta - Nama Sandiaga Uno menguat jadi cawapres Prabowo Subianto dan disebut bakal mundur dari jabatan Wagub DKI. Meski demikian, Sandiaga menegaskan saat ini belum mundur.

"Kalau mengundurkan diri, hari ini saya masih bertugas, jadi sampai per detik ini saya masih bertugas dan belum ada surat pengunduran diri maupun belum ada surat yang lagi didraf, jadi kita nggak usah berspekulasi. Saya tugas di DKI," kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).



Sandiaga mengaku belum berencana mengirimkan surat pengunduran diri. "Didraf saja belum. Sampai jam 09.59 WIB belum," tegasnya.

Sandiaga sendiri semalam bolak-balik ke rumah Prabowo. Namun dia tidak mau berkomentar soal dinamika pilpres di hari-hari terakhir pendaftaran.

"Untuk pertanyaan klarifikasi itu soal politik, saya sampaikan saya tak bisa berikan pernyataan di luar saya di Pemprov DKI sesuai aturan KPU yang saya artikan sebagai kepala daerah tak boleh ikut dalam tugas politik, jadi saya mohon maaf yang berkembang kemarin saya tidak bisa komentari," ucap Sandiaga.



Sebelumnya diberitakan, duet Prabowo-Sandiaga menguat sejak semalam. Apalagi setelah Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menyebut Prabowo sebagai 'jenderal kardus' di tengah koalisi Demokrat-Gerindra.


Gerindra Bantah Sandi Bayar PAN-PKS Rp 500 M untuk Jadi Cawapres, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


Sandiaga: Saya Belum Mundur sebagai Wagub DKI
(idn/imk)