DetikNews
Rabu 08 Agustus 2018, 19:51 WIB

Meriahkan Asian Games, Bekasi Ikut Lomba Hias Gapura

Isal Mawardi - detikNews
Meriahkan Asian Games, Bekasi Ikut Lomba Hias Gapura Maskot Asian Games di Jalan Jenderal Sudirman (Lamhot Aritonang/detikcom)
Bekasi - Pemkot Bekasi mengajak masyarakat memeriahkan Asian Games. Untuk merangsang warga, Pemkot Bekasi mengajak masyarakat ikut lomba menghias gapura kampung.

"Dalam rangka Asian Games, ada lomba hias gapura. Penyelenggara itu dari Kementerian Kominfo, jadi sifatnya di daerah seperti Kota Bekasi menyebarluaskan saja infonya," ujar Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi Titi Masrifahati saat dihubungi detikcom, Rabu (8/8/2018).

Pendaftaran dimulai sejak 5 Agustus dan ditutup pada 19 Agustus 2018. Warga tinggal mengirimkan foto dan video melalui website dukungbersama.id.

"Pengumuman 24 Agustus, foto-video (soal gapura hias) dikirim di dukungbersama.id," imbuhnya.


Juri perlombaan ini ada dari Kominfo, Inasgoc, dan tim kreatif. Pemenang akan mendapatkan hadiah juara I: Rp 25 juta, juara II: Rp 15 juta, juara III: Rp 10 juta, dan ada 25 pemenang hiburan masing-masing Rp 3 juta.

"Saya akan cari dan akan mengimbau secara khusus (ke warga) supaya ada kepesertaan (dari) Kota Bekasi," imbuhnya.

Titi berharap, dengan begitu, masyarakat Bekasi tergugah untuk mempercantik wilayahnya sehingga Bekasi juga bisa dikenal di dunia internasional.

"Harapannya, dari Kota Bekasi ikut partisipasi, ada kelompok-kelompok masyarakat yang ikut karena Kota Bekasi menjadi venue untuk cabang sepakbola. Saya kira misalnya (warga Bekasi) bisa ikut dengan membawa tema Asian Games, khususnya bola dan stadionnya (Stadion Patriot Candrabaga), supaya dikenal luas keberadaan Kota Bekasi, juga mendukung Asian Games yang mempunyai venue bertaraf international (Stadion Patriot)," paparnya.





Tonton juga 'Demi Asian Games, Dishub DKI Sewa 1.308 Kendaraan':

[Gambas:Video 20detik]



Meriahkan Asian Games, Bekasi Ikut Lomba Hias Gapura

(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed