DetikNews
Rabu 08 Agustus 2018, 19:42 WIB

Bersama CT ARSA, Transmart Carrefour Kirim Bantuan ke Korban Gempa

Gustia Martha Putri - detikNews
Bersama CT ARSA, Transmart Carrefour Kirim Bantuan ke Korban Gempa Foto: Dok. Transmart Carrefour
Lombok - Transmart Carrefour bersama CT ARSA Foundation mengadakan program bantuan kemanusiaan bertajuk 'Program Cepat Tanggap Aksi Peduli Kemanusiaan Transmart. Program tersebut merupakan aksi cepat tanggap berikan bantuan pada korban gempa Lombok, NTB yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bencana yang menjadi duka bangsa ini telah menyebabkan banyak korban jiwa dan puluhan luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan yang hancur.

"Kejadian ini senantiasa turut menjadi duka bersama, sesama saudara sebangsa. Transmart Carrefour yang bekerja sama dengan yayasan CT Arsa Foundation berharap bantuan yang dikirimkan hari ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan harian para korban gempa Lombok," ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid, Rabu (08/08/2018).


Adapun bantuan yang diberikan kepada korban gempa Lombok seperti diungkapkan Satria berupa ribuan unit kebutuhan pangan harian dan obat obatan yang diperlukan warga seperti mie instan, air mineral, susu bayi, biskuit, pembalut, pasta gigi, tikar, selimut, dan kebutuhan popok untuk bayi dan balita.

Satria menambahkan, fokus pemberian bantuan dipusatkan di gerai Transmart Mataram. Bantuan tersebut langsung dikirimkan ke pusat bencana sehingga bantuannya tepat sasaran dan bisa terealisasi serta diterima secara langsung oleh masyarakat Lombok yang menjadi korban gempa.

Desa Pekatan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara menjadi wilayah yang menjadi konsentrasi kiriman bantuan program kemanusiaan ini karena terpantau menjadi wilayah yang mengalami kerusakan yang cukup parah.


"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan dan membantu warga Lombok yang sedang tertimpa musibah. Teriring doa dari kami segenap direksi, manajemen dan seluruh staf karyawan PT. Trans Retail Indonesia, agar musibah ini menjadikan kita lebih dekat dengan Tuhan YME serta warga Lombok bisa sabar dan ikhlas menghadapi cobaan ini. Bagi warga yang meninggal, bisa mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan," pungkas Satria.

Bersama CT ARSA, Transmart Carrefour Kirim Bantuan Korban GempaFoto: Dok. Transmart Carrefour

(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed