DetikNews
Rabu 08 Agustus 2018, 19:25 WIB

Polisi Dalami Keterlibatan Pemilik soal Prostitusi Kalibata City

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Dalami Keterlibatan Pemilik soal Prostitusi Kalibata City Foto: Yuni Ayu/detikcom
Jakarta - Penyidikan kasus prostitusi anak di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, terus dikembangkan. Polisi akan mendalami apakah ada keterlibatan pemilik yang kamarnya dijadikan tempat prostitusi.

"Keterlibatan pemilik apartemen yang sesungguhnya masih kita dalami," kata Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Ade mengatakan ada 17 unit apartemen yang dijadikan sarang prostitusi di Apartemen Kalibata City. Sebanyak 17 unit kamar itu tersebar di 5 menara apartemen.

Pemilik menitipkan penyewaan unit apartemen kepada agen properti berinisial TM dan RMV. Namun keduanya malah menyewakan secara harian unit tersebut kepada muncikari SBR, yang kemudian dijadikan tempat praktik prostitusi.


"Pemilik apartemennya untuk disewakan secara bulanan dan tahunan, tapi pada praktiknya disewakan secara harian kepada para pihak, baik PSK maupun pelanggan, yang ingin menikmati," ujarnya.

Selain itu, polisi akan berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk mencegah kasus prostitusi serupa di Kalibata City. Polisi juga menyebut pihak pengelola apartemen tak kooperatif mengenai prostitusi tersebut.

"Ya sebenarnya pengelola ini kan nggak mau terbuka juga gitu setelah banyaknya masyarakat yang mengkomplain. Dari dinas terkait nggak mempan, barulah bikin laporan. Kan di dalam apartemen itu ada anak segala macam, takutnya terpengaruh," kata Kasubdit Renakta Ditkrimum Polda Metro Jaya AKBP Azhar Nugroho.





Tonton juga 'Sandi soal Prostitusi di Kalibata City: Sedang Ditangani Aparat':

[Gambas:Video 20detik]



Polisi Dalami Keterlibatan Pemilik soal Prostitusi Kalibata City

(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed