DetikNews
Rabu 08 Agustus 2018, 15:38 WIB

Sosok 32 'Angel' Prostitusi di Kalibata City, Siapa Saja?

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Sosok 32 Angel Prostitusi di Kalibata City, Siapa Saja? Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Tiga muncikari prostitusi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, memiliki 32 'angel'. Lima di antaranya anak di bawah umur. Siapa saja mereka?

"Ya macam-macam ya pekerjaannya, ada ibu rumah tangga, mahasiswa, pengangguran paling banyak," kata Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi saat dihubungi detikcom, Rabu (8/8/2018).

Ade mengatakan, dari 32 'angel' itu, tidak ada yang memiliki profesi tertentu. Dia juga menepis adanya pekerja seni yang terlibat dalam praktik prostitusi ini.

"Aktris, model gitu nggak ada sih," ungkapnya.


Secara terpisah, Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Azhar Nugroho mengatakan, dari 32 'angel' itu, lima di antaranya masih di bawah umur dan sudah putus sekolah.

"Putus sekolah, yang lima orang itu. Rata-rata ada yang SD, SMP," kata Kasubdit Renakta Ditkrimum Polda Metro Jaya AKBP Azhar Nugroho saat ditemui di kantornya.

Selain ABG, Azhar menjelaskan ada beberapa PSK yang berstatus mahasiswa. Mahasiswa itu mengalami kesulitan biaya sehingga 'nyambi' menjadi seorang PSK.

"Ada yang sekolah juga, ada mungkin kuliahnya saya dengar di-BAP ada yang sementara kuliah tapi karena ada lemah (kesulitan keuangan), dia mundur untuk mengisi kekosongan waktunya dia nyambi," jelas Azhar..

Menurut Azhar, muncikari merekrut para PSK itu dari mulut ke mulut. Mereka dipilih secara acak. Para 'angel' berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

"Dia sudah tahu jaringannya nanti dimasukin ke grup, nanti ke pribadinya baru 'japri'. Acaklah, dari mulut ke mulut," tutur dia.




(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed