DetikNews
Rabu 08 Agustus 2018, 11:53 WIB

Prostitusi Masih Ada di Kalcit, Sandi Ingatkan Pemilik soal Ini

Indra Komara - detikNews
Prostitusi Masih Ada di Kalcit, Sandi Ingatkan Pemilik soal Ini Foto: Sandiaga Uno (Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengingatkan pemilik unit di Apartemen Kalibata City (Kalcit) tidak sembarang menyewakan kamar. Sandiaga ingin Kalcit bersih dari praktik prostitusi.

"Ini sudah berulang kali kita mendapat masukan bahwa ada prostitusi di Kalibata dan kita mendapat kerjasama baik sekali dari warga dan dari pengelola rusun tersebut. Jadi kita ingin sampaikan kepada pemilik apartemen hati-hati dalam menyewakan apartemen tempatnya dan pastikan bahwa tidak ada narkoba dan prostitusi di lingkungan tempat mereka berkegiatan," ujar Sandiaga di SMK Negeri 27 Jakarta, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

"Karena kalau ada narkoba dan prostitusi nanti harga properti di situ akan turun dan kalau turun ekonomi akan turun dan tempat itu tidak akan bisa membuat satu ekonomi yang membuka lapangan pekerjaan," lanjutnya.




Pemprov sambung Sandiaga akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk melakukan penindakan. Pemprov akan mengikuti tindakan tegas polisi.

"Kita tegas kalau kita kerja sama dengan kepolisian tindak tegas siapa yang ikut masuk ke peredaran narkoba dan prostitusi," ujarnya.



Tim Subdit Renakta Ditkrimum Polda Metro Jaya sebelumnya menangkap praktik prostitusi anak di bawah umur di Apartemen Kalcit. Tiga orang muncikari ditangkap.

"Jadi terkait dengan Apartemen Kalibata, di mana Polda Metro Jaya beserta jajaran mendapatkan informasi terkait adanya prostitusi anak yang dilakukan di apartemen Kalibata di Jaksel," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta.




Tonton juga 'Polisi Ringkus Penyedia Jasa Seks BSDM di Kalibata City':

[Gambas:Video 20detik]



Prostitusi Masih Ada di Kalcit, Sandi Ingatkan Pemilik soal Ini

(idn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed