DetikNews
Rabu 08 Agustus 2018, 07:41 WIB

Polda Metro-Kodam Jaya Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polda Metro-Kodam Jaya Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Lanud Halim Perdanakusuma memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
Jakarta - Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Lanud Halim Perdanakusuma memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan akan diterbangkan melalui pesawat hercules.

Bantuan akan diterbangkan melalui pesawat hercules.Bantuan akan diterbangkan melalui pesawat hercules. Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom

Pengiriman bantuan diawali dengan apel bersama yang dilaksanakan di lapangan depan Gedung Krimsus Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memimpin langsung apel tersebut.



Dalam sambutannya, Idham menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pengiriman bantuan ini. Menurut Idham, kegiatan ini merupakan bentuk soliditas antar lembaga.

"Sekaligus kami ingin memberikan gambaran betapa soliditas yang selama ini kami bangun di jajaran Kodam Jayya, Lanud Perdana Halimkusuma serta jajaran TNI lain," ujar dia.


Idham juga berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat NTB yang menjadi korban gempa.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis  mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk soliditas antar lembaga.Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk soliditas antar lembaga. Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom

"Saya berharap bantuan ini setidaknya meringankan beban saudara kita di sana," tuturnya.

Setelah dilakukan pengecekan, bantuan langsung akan dikirimkan ke Lombok. Bantuan akan diterbangkan menggunakan pesawat hercules.

Adapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa 2.000 selimut, 5.000 sarung, 500 dus biskuit, 700 dus air mineral, 1.000 dus mie sudah di NTB, 4.000 baju pria dan wanita, 1.000 dus obat-obatan dan vitamin, 1.000 dus makanan bayi, 1.000 pampers dan mie instan tambahan.



Tonton juga video: 'Kisah Perjuangan Warga Lombok Selamatkan Diri dari Reruntuhan'

[Gambas:Video 20detik]


Polda Metro-Kodam Jaya Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok

(knv/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed