detikNews
Selasa 07 Agustus 2018, 20:01 WIB

Diisukan Mundur, Moeldoko: Saya Masih di KSP

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Diisukan Mundur, Moeldoko: Saya Masih di KSP Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko diisukan mundur dari jabatannya. Namun mantan Panglima TNI itu membantah kabar tersebut.

"Berita dari mana? Enggak, saya masih di KSP (Kantor Staf Presiden)," ujar Moeldoko saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (7/8/2018).



Isu mundurnya Moeldoko muncul dari informasi yang beredar. Si penulis informasi mengaku mendapat info dari pihak Istana soal mundurnya Moeldoko.

Moeldoko menegaskan informasi tersebut tidak benar. Bahkan ia tadi pagi masih mengikuti sidang kabinet paripurna yang dipimpin Presiden Jokowi. Moeldoko juga menggelar rapat terkait tenaga kerja asing di kantornya tadi siang.

Moeldoko menjabat Kepala Staf Kepresidenan sejak Januari 2018 menggantikan Teten Masduki. Selepas dari kedinasan di TNI, Moeldoko bergabung dengan Partai Hanura, yang merupakan salah satu parpol pendukung Jokowi.



Sebelumnya, Deputi IV KSP Eko Sulistyo membantah informasi tersebut. Eko menghubungi langsung staf yang melekat dengan Moeldoko untuk memastikannya.

"Dengan santernya berita itu, saya menghubungi staf khusus yang melekat di beliau bahwa itu tidak benar. Apalagi tadi juga masih rapat, bahkan tadi pagi menghubungi saya untuk meminta masukan untuk masalah update terakhir gempa di NTB," kata Eko.
(bag/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed