detikNews
Selasa 07 Agustus 2018, 19:34 WIB

Santer Kabar Moeldoko Mundur, KSP: Tidak Benar

Andhika Prasetia - detikNews
Santer Kabar Moeldoko Mundur, KSP: Tidak Benar Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Menjelang pilpres, isu politik semakin liar. Beredar kabar bahwa Jenderal (Purn) Moeldoko mundur dari Kepala Staf Kepresidenan (KSP). Informasi itu dibantah pihak KSP.

Info yang beredar tersebut menuliskan bahwa si penulis mengaku mendapat info dari pihak Istana soal mundurnya Moeldoko. Pihak KSP pun melakukan klarifikasi.

"Dengan santernya berita itu, saya menghubungi staf khusus yang melekat di beliau bahwa itu tidak benar. Apalagi tadi juga masih rapat, bahkan tadi pagi menghubungi saya untuk meminta masukan untuk masalah update terakhir gempa di NTB," ujar Deputi IV KSP Eko Sulistyo saat dimintai konfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (7/8/2018).


Eko sudah memastikan langsung kabar itu kepada staf khusus Moeldoko. Apalagi tadi pagi Eko juga masih berkomunikasi dengan Moeldoko. Eko mengimbau setiap pihak tidak asal mempercayai informasi hoax.

"Di tengah dinamika politik semacam ini, saya berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan isu semacam ini dan tidak jelas sumbernya," tuturnya.

Pantauan detikcom, Moeldoko terlihat hadir dalam sidang kabinet paripurna soal nota RAPBN 2019. Moeldoko juga memimpin rapat soal tenaga kerja asing sore ini.


(dkp/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed