detikNews
Selasa 07 Agustus 2018, 16:48 WIB

Rumah Juara Lari Zohri di Lombok Tak Rusak Akibat Gempa

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Rumah Juara Lari Zohri di Lombok Tak Rusak Akibat Gempa Rumah juara dunia atletik Lalu Muhammad Zohri selamat dari gempa 7 SR di Lombok. Foto: Bil Wahid-detikcom
Lombok Utara - Rumah juara dunia atletik Lalu Muhammad Zohri selamat dari gempa 7 SR di Lombok. Rumah yang sedang direnovasi ini tetap berdiri meski sejumlah rumah di sekitarnya roboh akibat gempa.

Rumah Zohri terletak di Dusun Karang Pangsor, Pamenang, Lombok Utara. Pantauan detikcom pada Selasa (7/8/2018), rumah itu kosong.

Rumah berdinding kayu berwarna cokelat. Jendela dan pintu rumah belum terpasang. Sebagai lantai juga sudah di keramik di bagian depan.



Tak terdapat kerusakan di rumah tersebut. Namun hampir semua rumah di area itu mengalami rusak berat.

Pelatih atletik Zohri, Eni Nuraini sebelumnya juga menyebut rumah Zohri selamat dari gempa. Keluarganya juga tak ada yang jadi korban.


 Rumah juara dunia atletik Lalu Muhammad Zohri selamat dari gempa 7 SR di Lombok. Rumah juara dunia atletik Lalu Muhammad Zohri selamat dari gempa 7 SR di Lombok. Foto: Bil Wahid-detikcom




"Keluarga Zohri (di Lombok Utara) katanya sih aman. Menang saat ini kampungnya dia yang paling parah, tapi keluarga aman. Bangunan rumah juga tidak masalah, yang bagus, kan, belum selesai, jadi tidak apa-apa," kata Eni.
(abw/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed