DetikNews
Senin 06 Agustus 2018, 13:09 WIB

Kapal Nelayan Bengkulu Karam, 7 ABK Hilang

Heru Supandi - detikNews
Kapal Nelayan Bengkulu Karam, 7 ABK Hilang Ilustrasi (dok.detikcom)
Bengkulu - Kapal milik nelayan, KM Arung Samudera mengalami kecelakaan Bengkulu. Dari 10 ABK, baru tiga orang yang yang ditemukan dalam keadaan selamat. Sedangkan 7 ABK lagi masih dalam pencarian Basarnas.

Kapal nelayan jenis bagan asal Pelabuhan Nelayan Pulau Baai Bengkulu, dilaporkan tenggelam pada hari Jumat (3/8) subuh sekitar pukul 05.00 WIB. Diduga akibat dihantam cuaca buruk.

Kapal berangkat dari Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu pada Kamis petang pukul 19.00 WIB. Keesokan harinya, pada jarak sekitar 33 mil, kapal dihantam ombak dan tenggelam.

Danlanal Bengkulu memimpin langsung operasi SAR menggunakan KAL Pulau Mego.

Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Agus Izudin mengatakan, korban selamat tersebut telah dipindahkan ke Kapal Bagan Bengkulu KM Diah Saputri. Sebelumnya para korban ditemukan tenggelam di Posal Pulau Sikakap.

"Tiga korban yang selamat telah dievakuasi ke KM Palapa 03 berjarak 20 mil dari Kabupaten Mukomuko. Hari ini saya bersama personil akan melakukan pencarian terhadap tujuh ABK lagi yang belum ditemukan dia real lokasi tenggelamnya kapal KM Arung Samudera," ujar Letkol Agus Izudin kepada detikcom, Senin (6/8/2018).

Letkol Agus menjelaskan, saat ini ketiga korban yang selamat telah dievakuasi guna mendapatkan perawatan.



Tonton juga video: 'Kapal Karam di Jember, Polisi Telah Ingatkan Ombak Besar'

[Gambas:Video 20detik]



Kapal Nelayan Bengkulu Karam, 7 ABK Hilang

(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed