DetikNews
Senin 06 Agustus 2018, 10:13 WIB

Siswi SMP di Sumsel Tewas Digigit Ular Kobra di Dapur

Raja Adil Siregar - detikNews
Siswi SMP di Sumsel Tewas Digigit Ular Kobra di Dapur Foto: Korban ular kobra di Sumsel (ist.)
Palembang - Utami (13) tewas digigit ular kobra di Talang Ubi, Pali, Sumatra Selatan. Ular kobra sepanjang 1,5 meter itu menggigit siswa kelas VII SMP itu saat sedang berada di dapur.

Salah seorang tetangga korban, Eko (23) saat dikonfirmasi detikcom mengatakan korban digigit ular, Jumat (3/8/2018) sekitar pukul 19.00 WIB. Sebelum tewas korban sempat dibawa keluarga ke tabib dan bidan desa.

"Korban kemarin sempat dibawa ke tabib dan bidan setelah digigit ular. Tetapi saat itu kondisi korban sudah lemas dan ada bekas gigitan ular di kaki sebelah kanan," kata Eko, Senin (6/8/2018).

Meskipun sempat merasa lebih baik usai diberikan pertolongan pertama, korban akhirnya tewas saat dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan kobra yang menggigit korban berhasil ditemukan dan akhirnya dibunuh warga.

"Saat dibawa ke tabib dan bidan desa itu kondisinya sempat membaik, meninggal 2 jam setelah kejadian saat perjalanan ke rumah sakit. Dia juga sempat bilang mau tidur sebelum meninggal," sambung Eko.

Setelah nyawanya tidak tertolong, korban langsung dimakamkan keesokan harinya di TPU Desa Semangus. Keluarga yang ditinggalkan pun merasa sangat terpukul atas tewasnya korban.



Tonton juga video: 'Ini Gejala yang Terjadi Saat Korban Digigit Ular Kobra'

[Gambas:Video 20detik]


Siswi SMP di Sumsel Tewas Digigit Ular Kobra di Dapur

(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed