detikNews
Minggu 05 Agustus 2018, 07:30 WIB

Ribuan Napi Ikut Pemecahan Rekor Senam Poco-poco di Lapas Cipinang

Ibnu Hariyanto - detikNews
Ribuan Napi Ikut Pemecahan Rekor Senam Poco-poco di Lapas Cipinang Napi di Lapas Cipinang senam poco-poco. (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Ribuan narapidana mengikuti senam poco-poco dalam rangka pemecahan rekor dunia pagi ini. Senam poco-poco tersebut dilaksanakan di Lapas Khusus Narkotika Klas II Cipinang, Jakarta Timur.

Pantauan di lokasi, para narapidana sudah tampak berbaris rapi di lapangan Lapas Khusus Narkotika, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (5/8/2018). Mereka kompak memakai kaos tahanan berwarna biru.


Terlihat ada tiga instruktur yang memandu para narapidana saat senam poco-poco. Sekitar pukul 06.48 WIB, senam poco-poco pun dimulai dengan serentak.

Para napi pun tampak antusias mengikuti setiap gerakan poco-poco. Mereka tampak sangat kompak.


Tak hanya di Lapas Cipinang, senam juga dilakukan di lapas seluruh Indonesia. Hal itu terlihat dari tayangan video di layar sekitar lokasi senam poco-poco.

"Kita lakukan serentak di seluruh lapas di Indonesia. Kurang lebih ada 100 ribu peserta dari lapas seluruh Indonesia," kata Kabag Humas Dirjen PAS Ade Kusmanto di Cipinang, Jakarta Timur.

Senam poco-poco massal dalam rangka pemecahan rekor dunia ini juga dilakukan di sejumlah titik di Jakarta. Lebih dari 65 ribu peserta turut meramaikan senam poco-poco ini. Pemecahan rekor ini untuk memeriahkan perhelatan Asian Games 2018.
(ibh/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed