DetikNews
Jumat 03 Agustus 2018, 20:04 WIB

Serba-serbi Sedah Mirah Nasution, Cucu Kedua Jokowi

Zunita Putri - detikNews
Serba-serbi Sedah Mirah Nasution, Cucu Kedua Jokowi Sedah Mirah Nasution (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta - Sedah Mirah Nasution, itulah nama cucu kedua Presiden Joko Widodo. Ada sederet serba-serbi unik dari anak Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini.

1. Lahir di tanggal cantik

Kahiyang Ayu melahirkan di RS YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, pada 1 Agustus 2018 (1-8-2018) pukul 05.50 WIB. Putri kedua Jokowi itu melahirkan lewat operasi caesar.

Anak Kahiyang lahir dengan berat badan 3,4 kilogram dan panjang 49 sentimeter. Anak Kahiyang adalah cucu kedua Jokowi setelah Jan Ethes Srinarendra.



2. Lahir di Rabu Pon, sama seperti Jokowi

Hari lahir Jokowi dan anak Kahiyang sama menurut kalender Jawa. Tanggal 1 Agustus 2018 adalah Rabu Pon. Sementara itu, Jokowi lahir pada 21 Juni 1961, yang juga Rabu Pon.

Anak Kahiyang Ayu / Anak Kahiyang Ayu (Foto: Dok. Istimewa)



3. Nama Sedah Mirah Nasution

Kahiyang dan Bobby akhirnya mengumumkan nama anak pertamanya, yaitu Sedah Mirah Nasution. Di balik nama itu, Kahiyang dan Bobby menitipkan doa.

"Nama putri kami, Sedah Mirah Nasution, artinya semoga putri kami jadi putri yang menawan, salihah, dan dermawan bagi orang-orang sekitar," kata Kahiyang dalam jumpa pers di RS YPK, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).


Kahiyang dan Bobby memperkenalkan Sedah Mirah Nasution / Kahiyang dan Bobby memperkenalkan Sedah Mirah Nasution. (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)


Nama 'Sedah Mirah' berasal dari bahasa Jawa, sedangkan Nasution adalah marga Bobby. Nama ini berasal dari pemikiran kedua keluarga.

"Yang mengusulkan sama-sama dari keluarganya Bobby sama keluarga saya juga," ucapnya.
(imk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed