Puan Harap Pameran Koleksi Istana Jadi Wisata saat Asian Games

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 03 Agu 2018 09:33 WIB
Puan buka pameran koleksi Istana Kepresidenan (Foto: Zhacky-detikcom)
Jakarta - Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani membuka secara resmi pameran seni budaya koleksi Istana Kepresidenan di Galeri Nasional. Pameran tersebut menampilkan puluhan karya seni koleksi lima Istana Kepresidenan RI.

Pameran seni budaya koleksi lima Istana Kepresidenan digelar di ruang Pameran Temporer, di Galeri Nasional, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018). Mendikbud Muhadjir Effendy, Menkominfo Rudiantara, Mensesneg Pratikno dan Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono juga ikut hadir dalam acara tersebut.


Puan bersama jajaran menteri hadir dengan bersepeda dari kantor Kementerian PMK. Setibanya, Puan langsung dipersilakan membuka acara.

"Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini acara pameran benda seni budaya koleksi Istana Kepresidenan saya buka secara resmi," kata Puan dalam sambutannya.

Puan berharap pameran seni budaya ini menjadi salah satu destinasi wisata saat perhelatan Asian Games 2018. Menurutnya, selain sebagai destinasi wisata, pameran tersebut juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah.


"Saya berharap pameran ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata atau budaya bagi 16 ribu orang asing dalam rangka Asian Games. Tentu saja pameran ini merupakan wujud nyata apresiasi pemerintah terhadap seni budaya," terang Puan.

Dalam pameran ini ada 45 karya seni dan budaya yang dipamerkan. Ada tiga karya yang menjadi ikon pameran tersebut yakni patung pemanah yang dibuat tahun 1919 oleh perupa Rumania, Zsiemond Kisfaludi Strobel, lukisan perkelahian singa karya Raden Saleh tahun dan lukisan pemanah yang dibuat Henk Ngantung tahun 1944.


Simak video Pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan:

[Gambas:Video 20detik]


Puan Harap Pameran Koleksi Istana Jadi Wisata saat Asian Games
(zak/haf)