DetikNews
Kamis 02 Agustus 2018, 22:10 WIB

Pipa Bocor yang Bikin Jalan di Tanah Abang Tergenang Diperbaiki

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pipa Bocor yang Bikin Jalan di Tanah Abang Tergenang Diperbaiki Jalan Jatibaru Tanah Abang tergenang air (Foto: Parastiti-detikcom)
Jakarta - Pipa air yang bocor hingga membuat Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat tergenang diperbaiki. Perbaikan membutuhkan waktu selama 12 jam dan bakal mengganggu suplai air.

"Saat ini Palyja (PT PAM Lyonnaise Jaya) sedang berupaya melakukan pekerjaan perbaikan kebocoran yang diperkirakan akan memakan waktu 12 jam dan suplai air ke pelanggan akan mengalami gangguan untuk sementara waktu," kata Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head Palyja, Lydia Astriningworo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (1/8/2018).


Kebocoran pipa berdiameter 900 mm itu disebut terjadi karena pekerjaan teknis pihak lain. Perbaikan dilakukan agar pelayanan ke pelanggan kembali normal.

"Telah terjadi kebocoran pipa diameter 900 mm di Jl Kebon Jati (Depan Stasiun Tanah Abang), Jakarta Pusat karena pekerjaan teknis pihak lain, pada tanggal 02 Agustus 2018 pukul 16.30 WIB," ujarnya.


Adapun wilayah yang akan terdampak saat perbaikan ialah Jembatan Lima, Duri Pulo, Krendang, Tomang, Pekojan, Kali Anyar, Gambir, Penjaringan, Cideng, Jembatan Lima, Tanah Sereal, Petojo Selatan, Kampung Bali, Kebon Sirih, Petojo Utara, Perniagaan, Jembatan Besi, Grogol, Duri Selatan dan Sekitarnya. Pihak Palyja pun menyiagakan armada mobil tangki untuk mengantisipasi keadaan darurat, seperti rumah sakit dan rumah ibadah, untuk memasok air bersih ke beberapa wilayah.

Sebelumnya, meski tak ada hujan, jalan di Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tergenang. Genangan air itu disebut muncul karena ada pipa saluran air yang bocor.

"Palyja kena bor katanya," kata petugas PPSU yang menolak menyebutkan namanya di lokasi.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed