DetikNews
Kamis 02 Agustus 2018, 13:57 WIB

Setahun Cuitan Jokowi, Novel: Semoga Presiden Masih Ingat

Faiq Hidayat - detikNews
Setahun Cuitan Jokowi, Novel: Semoga Presiden Masih Ingat Novel Baswedan saat kembali ngantor di KPK (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Usia cuitan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kasus teror penyiraman air keras ke Novel Baswedan menginjak 1 tahun. Jokowi pun diminta untuk konsisten mengungkap siapa dalang teror pada penyidik senior KPK itu.

"Atas tulisan tersebut harapan saya Presiden Pak Jokowi masih ingat dengan tulisan itu," kata Novel kepada detikcom, Kamis (2/8/2018).

Novel juga berharap Jokowi tidak hanya menuntaskan teror padanya tetapi pada sejumlah pegawai KPK lainnya. Dalam beberapa kesempatan, Novel memang menyampaikan bila teror pada pegawai KPK lainnya juga terjadi tetapi tidak terekspos.


"Dan mengambil langkah dengan jelas agar peristiwa yang sepertinya sengaja tidak diungkap ini bisa terungkap. Lebih bagus lagi bila semua penyerangan terhadap orang-orang KPK juga diungkap pula," tutur Novel.

Sebelumnya pada 1 Agustus 2017, Jokowi mencuit soal kasus Novel setelah bertemu dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Setahun berselang, teka-teki siapa penyerang Novel belum juga terjawab.

"Kasus yang menimpa Pak Novel Baswedan harus segera dituntaskan. Pengusutannya terus mengalami kemajuan -Jkw," tulis Jokowi pada 1 Agustus 2017.

Novel mengalami teror air keras pada 11 April 2017. Setelah 16 bulan berlalu, Novel kembali bertugas di KPK meski masih harus menjalani pengobatan untuk kedua matanya.


(fai/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed