DetikNews
Kamis 02 Agustus 2018, 12:24 WIB

Setahun Cuitan Jokowi soal Novel Tak Bunyi, Ini Harapan Keluarga

Faiq Hidayat - detikNews
Setahun Cuitan Jokowi soal Novel Tak Bunyi, Ini Harapan Keluarga Novel Baswedan saat kembali berkantor di KPK. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Keluarga Novel Baswedan tetap berharap ada langkah nyata dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) demi terungkapnya dalang penyiraman air keras pada penyidik senior KPK itu. Hingga saat ini memang kasus Novel itu tidak jelas perkembangannya.

Terlebih pada 1 Agustus kemarin tepat 1 tahun Jokowi bercuit di akun Twitter-nya tentang kasus Novel. Saat itu Jokowi meminta agar kasus itu dituntaskan, tapi setahun berselang malah tak ada kabarnya.

"Harapan keluarga, Presiden Pak Jokowi masih ingat dengan tulisan itu, dan mengambil langkah dengan jelas agar peristiwa yang sepertinya sengaja tidak diungkap ini bisa terungkap," ucap istri Novel, Rina Emilda, kepada detikcom, Kamis (2/8/2018).


Sedangkan kakak Novel, Taufik Baswedan, menilai penuntasan kasus penyiraman air keras terhadap adiknya itu terkesan ditutupi. "Kenyataannya seperti yang kita lihat jauh api dari panggang, semua tahu ini bukan perkara susah... tapi masalah mau atau tidak. Karena sesuatu yang ditutupi dan dilindungi," tutur Taufik.

Novel mengalami teror penyiraman air keras pada 11 April 2017. Kemudian pada 1 Agustus 2017, Jokowi mencuit soal kasus Novel setelah bertemu dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Namun setahun berselang, teka-teki siapa penyerang Novel belum juga terjawab.

"Kasus yang menimpa Pak Novel Baswedan harus segera dituntaskan. Pengusutannya terus mengalami kemajuan -Jkw," tulis Jokowi pada 1 Agustus 2017.
(fai/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed