DetikNews
Kamis 02 Agustus 2018, 11:18 WIB

Jokowi Bicara Taksi Online: Anak-anak Kita Jadi Malas Nyetir

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Bicara Taksi Online: Anak-anak Kita Jadi Malas Nyetir Presiden Jokowi di GIIAS (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Tangerang Selatan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara soal tren taksi online berbasis aplikasi. Dengan adanya taksi online, Jokowi menilai generasi masa depan mungkin akan malas menyetir mobil sendiri.

"Aplikasi transportasi online, dari tadinya sebuah produk, sudah beralih jadi jasa. di antara kita, anak-anak kita, semakin terbiasa panggil GrabCar, Go-Car, dan mungkin akan malas belajar nyetir anak-anak kita nanti mungkin malas juga bikin SIM," ujar Jokowi saat membuka GIIAS di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (2/8/2018).

Hal ini berkaitan dengan revolusi industri 4.0. Menurut Jokowi, fenomena ini sudah dimulai.

"Makin banyak yang bilang ngapain saya belajar nyetir dan beli mobil. Kalau saya perlu mobil tinggal panggil pakai aplikasi. Tinggal panggil pakai aplikasi, dan ini sudah dimulai," ucap Jokowi.


Tahun ini GIIAS akan menyajikan tema 'Beyond Mobility' yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

Untuk GIIAS 2018 ini, tercatat lebih dari 40 kendaraan baru dan kendaraan konsep akan diluncurkan di pameran otomotif tahunan ini. Adapun merek-merek kendaraan terlibat adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, FAW, Hino, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Bukan hanya mobil ada juga 8 motor baru baik konsep yang siap meluncur di GIIAS. Merek motor terlibat adalah Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Astra Honda Motor, Kawasaki, KTM, Nodzomi, Piaggio, Suzuki, Viar dan Yamaha.



Tonton juga video: 'Sopir Taksi Online Dapat Sosialisasi Ganjil Genap'

[Gambas:Video 20detik]


Jokowi Bicara Taksi Online: Anak-anak Kita Jadi Malas Nyetir





(dkp/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed