Anies soal Kali Item: Ketua DPRD Kini Makan Tongseng di Pinggir Kali

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 01 Agu 2018 21:08 WIB
Rombongan DPRD DKI meninjau Kali Item. (Azizah/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan penanganan Pemprov DKI Jakarta soal Kali Item terus berlanjut. Bahkan, kata Anies, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, yang sering mengkritiknya, kini sudah bisa makan tongseng di pinggir kali.

"Ketua DPRD selalu mengkritik. Ketika datang (ke Kali Item), beliau makan di samping kali. Artinya, Pak Pras menunjukkan, yang selalu kritis, makan tongseng ke sana. Alhamdulillah, merasakan," ujar Anies dalam acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7, Rabu (1/8/2018).


Menurut Anies, kinerja Pemprov DKI Jakarta dalam menangani Kali Item sudah mulai terbukti. Anies ingin memastikan para atlet yang menginap di Wisma Atlet Kemayoran--persis di pinggir Kali Item--nyaman saat menyantap makanan mereka.


"Intinya adalah menghadapi Asian Games, jangan sampai atlet sarapan di situ, makan siang di situ, kafetaria di pinggir (Kali Item). Kalau kafetaria secara fisik nggak (tercemar bau Kali Item), tertutup semua," sebut Anies.

"Ini gotong royong, banyak pihak datang, kita bekerja juga di sana. Alhamdulillah sudah baik. Mudah-mudahan ke depan kita perbaiki semua sungai kita, bersih, tak ada baunya, indah dipandang," pungkas Anies. (gbr/van)