PDIP Apresiasi Keseriusan Pemprov DKI Sambut Asian Games

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 01 Agu 2018 13:53 WIB
Bendera negara peserta Asian Games yang diikat bambu Penjaringan, Jakarta Utara/Foto: Pradita Utama
Bendera negara peserta Asian Games yang diikat bambu Penjaringan, Jakarta Utara/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai Pemprov DKI mulai serius mempersiapkan gelaran Asian Games 2018.

"Kalau dikatakan paripurna, ya, belum lah. Tapi sudah mengarah ke track yang benar. Saya justru mengapresiasi sekarang ada keseriusan dari Pemprov DKI Jakarta untuk menghadapi hajat besar ini," kata Gembong kepada wartawan, Rabu (1/8/2018).

Namun, menurut Gembong, Pemprov DKI terlambat dalam mempersiapkan Asian Games. Dia menyebut ada beberapa wilayah yang belum berpartisipasi memeriahkan Asian Games.



"Sejujurnya saya katakan persiapan Pemprov untuk menghadapi Asian Games ini terlambat. Saya kemarin melihat, hari Minggu kemarin di Kecamatan Kebayoran Lama tidak ada satu pun yang (atribut) tertempel di gedung kecamatan itu tentang pelaksanaan Asian Games," terang Gembong

Gubernur DKI Anies Baswedan sudah mengeluarkan Seruan Gubernur Nomor 8 Tahun 2018 tentang Partisipasi untuk Menyukseskan dan Memeriahkan Asian Games 2018. Seruan tersebut diterbitkan pada 7 Juni 2018.

Melalui seruan tersebut Anies meminta pengelola gedung swasta dan pemerintahan, pengelola pusat perbelanjaan, bioskop, restoran, dan pengelola destinasi wisata di DKI mendekorasi gedung dengan atribut Asian Games.

Anies juga meminta pengelola reklame elektronik atau digital menayangkan informasi tentang Asian Games.




Tonton juga 'Aksi Pasukan Elite TNI Simulasi Tanggulangi Teror Asian Games':

[Gambas:Video 20detik]

PDIP Apresiasi Keseriusan Pemprov DKI Sambut Asian Games
(fdn/fdn)