DetikNews
Rabu 01 Agustus 2018, 11:59 WIB

Tak Lagi Tertutup Spanduk, Mural di Cilandak Terlihat Jelas

Peti - detikNews
Tak Lagi Tertutup Spanduk, Mural di Cilandak Terlihat Jelas Tampak mural Asian Games di depan Citos sudah tidak ditutupi spanduk (Foto: Peti/detikcom)
Jakarta - Spanduk yang menutupi mural bertema Asian Games 2018 di depan Cilandak Town Square (Citos) sudah dicopot. Saat ini mural tersebut dapat dilihat jelas, apalagi ukurannya juga cukup besar.

Dari pantauan di Jalan TB Simatupang, Rabu (1/8/2018), tampak mural yang dilukis di dinding jalan Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang berada tepat di depan Citos. Spanduk yang dicopot sebelumnya menutupi mural, tetapi saat ini masih ada 1 spanduk yang posisinya tidak menutupi mural.


Lurah Cilandak Barat Agus Gunawan menyebut pemasangan spanduk yang menutupi mural itu hanya masalah komunikasi saja. "Sudah dicopot kok. Itu miskomunikasi saja," kata Agus.

Namun Agus menyebut pemasangan spanduk itu sebenarnya tidak benar-benar menghalangi. Spanduk yang dipasang disebutnya berkaitan pula dengan Asian Games 2018.

"Sebenarnya nggak menghalangi sih. Cuma setengah kita kan pasang di atasnya, kelihatannya nggak bagus, sudah dicopot," kata Agus.

Tak Lagi Tertutup Spanduk, Mural di Cilandak Terlihat JelasMasih ada 1 spanduk yang terpasang, tetapi posisinya disebut lurah tidak menutupi mural (Foto: Peti/detikcom)


Menurut Agus, pemasangan dilakukan pada Senin (30/7) malam, tetapi dicopot pada pagi harinya. Ada 2 spanduk yang dipasang tetapi menurutnya sudah dicopot.

"Cuma sedikit aja ketutupan, paling 10 sentimeter. Kurang naik banner-nya pas pemasangan. Yang jelas sudah dicopot sekarang biar muralnya kelihatan, biar bagus," ucap Agus.

Pemasangan spanduk yang menutup mural itu sebelumnya viral di media sosial. Penutupan itu dinilai tidak menghargai karya warga yang ikut terlibat dalam memeriahkan Asian Games 2018.



Tonton juga 'Mural Asian Games Hiasi Tembok Stasiun Jatinegara':

[Gambas:Video 20detik]



Tak Lagi Tertutup Spanduk, Mural di Cilandak Terlihat Jelas

(dhn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed