DetikNews
Selasa 31 Juli 2018, 22:33 WIB

Viral Mural di Cilandak Ditutup Spanduk, Lurah: Sudah Dicopot

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Viral Mural di Cilandak Ditutup Spanduk, Lurah: Sudah Dicopot Foto: Istimewa Folker
Jakarta - Di media sosial tersebar gambar mural bertema Asian Games yang ditutup oleh spanduk dari Kelurahan Cilandak Barat. Lurah Cilandak Barat Agus Gumawan mengatakan spanduk tersebut sudah dicopot.

"Sudah dicopot," kata Agus kepada detikcom, Selasa (31/7/2018).

Agus mengakui lokasi mural tersebut berada di depan Cilandak Town Square, Jalan TB Simatupang, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Pencopotan dilakukan pada hari ini.

"Tadi dicopotnya," ucap Agus.

Baca Juga: Baru 2 Hari, Mural Asian Games Karya Puluhan Seniman Jalanan 'Ditiban'

Agus mengatakan pemasangan spanduk dilakukan pada Senin (30/7). Dia tidak menjelaskan alasan pemasangan spanduk tersebut.

"Sudah nggak ada apa-apa," terang Agus.

Di akun Instagram @_thepopop menuturkan terlihat tiga spanduk yang dipasang oleh Kelurahan Cilandak Barat. Dua spanduk yang menutupi mural sudah dicopot, sementara satu spanduk yang tidak menutupi mural tetap terpasang.

"Tinggal yang kotak aja, lainnya udah (dicopot)," ucap Agus.

Viral Mural di Cilandak Ditutup Spanduk, Lurah: Sudah DicopotFoto: (dok.Isadgallery)


Pemasangan spanduk yang menutup mural viral di media sosial. Penutupan itu dinilai tidak menghargai karya warga yang ikut terlibat dalam memeriahkan Asian Games.

"mural dan grafiti oleh : temen2 pergrafitian dan permuralan DEPOK, PAMULANG, CILEDUK dan CIPUTAT dalam menyambut ASIAN GAMES 2018. Banner oleh : kelurahan itu. Lokasi : depan mall citos jakarta selatan Foto oleh : @neothree," tulis akun @_thepopop.



(fdu/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed