DetikNews
Selasa 31 Juli 2018, 19:54 WIB

Sandi Yakin Mal Sadar Zakat Bisa Tekan Angka Kemiskinan di DKI

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandi Yakin Mal Sadar Zakat Bisa Tekan Angka Kemiskinan di DKI Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Umo meresmikan Plaza Kenari Mas, Jakarta Pusat, menjadi mal sadar zakat dan amal sosial. (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan Plaza Kenari Mas di Jakarta Pusat sebagai mal sadar zakat dan amal sosial. Sandiaga yakin mal ini dapat menekan kemiskinan di Jakarta.

Peresmian mal sadar zakat dan amal sosial itu digelar di Plaza Kenari Mas, Jl Kramat Jaya, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2018). Sandiaga ditemani Ketua BAZIS DKI Zahrul Wildan.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya menyatakan secara resmi Plaza Kenari Mas sebagai mal sadar zakat dan amal sosial di DKI," kata Sandiaga dalam sambutannya.


Menurut Sandiaga, mal sadar zakat dan amal sosial ini tidak hanya bisa menekan angka kemiskinan, tetapi juga membantu pembukaan lapangan kerja. Plaza Kenari Mas merupakan mal ketiga di Jakarta yang diresmikan menjadi mal sadar zakat dan amal sosial.

"Atas inisiatif Plaza Kenari Mas dan BAZIS DKI, hari ini kita resmikan mal sadar zakat dan amal sosial ketiga di DKI. Ini untuk meningkatkan kesadaran kita untuk berbagi. Kita ingin membantu mengurangi kemiskinan dan membantu juga program-program peningkatan ekonomi umat, yaitu pemberdayaan ekonomi mikro," ujar Sandiaga.


Sebelumnya, Sandiaga meresmikan Mal Thamrin City sebagai mal sadar zakat dan amal sosial. Sandiaga menuturkan mal sadar zakat dan amal sosial juga bermanfaat untuk menyejahterakan masyarakat sekitar mal.

"Alokasinya juga kepada mustahik (penerima zakat) yang ada di sekitar sini. Jadi muzaki (orang yang berzakat) dan mustahik itu kita berikan jembatan agar mudah-mudahan zakat ini langsung bisa teralokasi tepat sasaran dan tepat manfaat," tutur Sandiaga.
(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed