detikNews
Selasa 31 Juli 2018, 16:25 WIB

Ikut Kunjungi Neno, Fadli Zon: Jangan Sampai Persekusi Terulang

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Ikut Kunjungi Neno, Fadli Zon: Jangan Sampai Persekusi Terulang Fadli Zon di rumah Neno Warisman. (Parastiti/detikcom)
Jakarta - Waketum Gerindra Fadli Zon turut mendampingi sang ketum Prabowo Subianto mengunjungi deklarator #2019GantiPresiden Neno Warisman di kediamannya. Kedatangan Prabowo dan Fadli untuk memberi simpati atas penolakan yang dialami Neno saat hendak menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden di Batam.

"Jadi kita menyampaikan satu simpati. Saya kira kejadian di Batam itu tidak boleh terjadi lagi, ya. Itu satu kejadian yang sangat buruk," kata Fadli di kediaman Neno, Griya Tugu Asri, Cimanggis, Depok, Selasa (31/7/2018).

Ia pun menyatakan Gerindra akan memberikan perlindungan khusus bagi Neno terkait hal itu. Fadli menyebut Neno telah menjadi korban persekusi.


"Ya, tentu dong, kita kan sebagai warga negara harus saling melindungi. Sebenarnya itu adalah tugas negara untuk hadir melindungi setiap warga negara dari segala macam persekusi," ungkapnya.

Fadli kemudian membandingkan peristiwa penolakan Neno dengan persekusi yang terjadi di car free day (CFD) beberapa waktu lalu. Menurutnya, penolakan yang dialami oleh Neno menunjukkan persekusi secara nyata.

"Waktu persekusi yang di CFD, yang katanya ada unsur rekayasa, ributnya sampai setengah mati. Nah, ini kan jelas-jelas persekusi yang dilakukan secara telanjang," sebut Wakil Ketua DPR RI tersebut.


Bukan hanya Gerindra, bantuan kepada Neno atas penolakan itu pun disebut Fadli datang dari berbagai organisasi kemasyarakatan, di antaranya dari Front Pembela Islam (FPI).

"Waktu itu pun di Batam saya memerintahkan atas nama perintah Pak Prabowo (menyampaikan) nggak boleh seperti itu. Sehingga DPRD di Batam ikut hadir membantu menolong Mbak Neno dkk. Di samping ormas-ormas lain, seperti FPI dan lain-lain," jelas Fadli.

Aksi penolakan terhadap Neno Warisman terjadi di depan pintu Bandara Hang Nadim, Batam, pada Sabtu (28/7). Sejumlah warga menolak kehadiran Neno, yang sedianya menghadiri tablig akbar dan deklarasi #2019GantiPresiden.


Tonton juga video 'Fadli Zon soal Tjahjo 'Jualan' Jokowi: Mencoreng Pemerintah!'

[Gambas:Video 20detik]


(yas/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed