DetikNews
Selasa 31 Juli 2018, 15:21 WIB

Sandiaga Soal Mural Anies yang Viral: Bagus tapi Gemuk Banget

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Soal Mural Anies yang Viral: Bagus tapi Gemuk Banget Foto: Foto mural Anies yang viral
Jakarta - Foto mural bergambar wajah Gubernur DKI Anies Baswedan di sebuah tembok viral di media sosial. Wagub DKI Sandiaga Uno sudah melihat foto itu dan punya komentar tersendiri.

"Gemuk banget. Pak Anies itu sudah turun 15 kilogram. Bagus ini tapi, bagus, tetap bagus menurut saya. Agak kekinian," kata Sandiaga sambil tertawa di Smesco, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).



Sandiaga pun menyinggung perubahan sikap Anies yang kini sering tampil di depan warga. Itu supaya warga ingat bagaimana perawakan Anies.

"Tapi kalau dilihat, kita tetap tahu bahwa itu Pak Anies. Tapi memang mungkin pemicu dia (Pak Anies) agar lebih sering tampil supaya PPSU-nya tahu bahwa Pak Anies sudah kurusan, sudah turun 15 kg lebih," jelasnya.

Menurut Sandiaga, Pemprov DKI sengaja tidak meng-hire pelukis ternama membuat mural Asian Games. Pemprov DKI ingin masyarakat yang bergerak, berpartisipasi untuk Asian Games.



"Karena kita ingin keterlibatan masyarakat. Dan kalau pelukis itu, tentunya kita harapkan mereka yang lebih profesional itu juga terpanggil, begitu lho. Dan buat kita, justru keterlibatan masyarakat itu yang perlu kita hargai. Engangement kan, kita ingin public, private, people partnership," papar Sandiaga.

"Dan kalau semuanya pemerintah yang pakai APBD untuk menggaji mereka semua juga bisa. Tapi tak mendapatkan partisipasi dari masyarakat," imbuhnya.

Mural Anies diunggah akun bernama @JVLEHA di Twitter pada Senin (30/7). Ribuan pengguna Twitter juga memberikan like. Tak sedikit juga yang mengomentari.



Tonton juga 'Mural Asian Games Hiasi Tembok Stasiun Jatinegara':

[Gambas:Video 20detik]


(zak/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed