DetikNews
Selasa 31 Juli 2018, 14:08 WIB

Antasari Dukung Jokowi 2 Periode, Demokrat Ungkit Pilgub DKI

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Antasari Dukung Jokowi 2 Periode, Demokrat Ungkit Pilgub DKI Antasari Azhar (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Eks Ketua KPK Antasari Azhar mendukung Presiden Joko Widodo dua periode. Partai Demokrat mengaku tak heran atas sikap Antasari sembari mengungkit 'peran' Antasari di Pilgub DKI 2017.

"Wah, Antasari keluar lagi, ya? Secara politik, itu adalah hak Antasari dan tak mengherankan kenapa Antasari mendukung Jokowi. Itu sudah seharusnya karena semua tahu bagaimana Antasari mengambil peran atau patut diduga diberi peran saat Pilkada DKI tahun lalu," ujar Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean saat dihubungi, Selasa (31/7/2018).

Menjelang pencoblosan Pilgub DKI 2017, Antasari mengeluarkan pernyataan terkait kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen dan menyebut nama Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono. Pada Pilgub DKI lalu, PD mengusung putra sulung SBY, yang kini menjadi Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY, yang saat itu berpasangan dengan Sylviana Murni, gagal masuk ke putaran kedua Pilgub DKI.


Ferdinand pun menuding Antasari mendapat perlakuan khusus dari Istana selama ini.

"Antasari terpidana otak pembunuhan Nasrudin mendapat kesempatan khusus menjadi tamu Presiden di Istana. Dan itu rekor sejarah yang dicetak seorang presiden dengan memberi tempat istimewa, dijamu di Istana. Jadi lumrah saja kalau Antasari mendukung Jokowi," ucap Ferdinand.

"Minyak memang harus berkumpul dengan minyak, air dengan air," tambah dia.


Dukungan Antasari ke Jokowi disampaikannya saat pelantikan pengurus organisasi Pro Jokowi Nawa Cita (Pronata) di Solo. Dalam pelantikan pengurus DPC Pronata Surakarta di Graha Saba Buana, Selasa (31/7/2018), Antasari naik ke panggung dan memberikan selamat kepada para pengurus.

Diwawancarai seusai acara, Antasari dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Jokowi. Dia bersama Pronata siap memenangkan Jokowi dua periode.

"Saya katakan dukung Jokowi," katanya.



Tonton juga video: 'Sang Adik Ungkap Kejanggalan di Balik Putusan PK Ahok'

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed