DetikNews
Selasa 31 Juli 2018, 13:46 WIB

Viral Loker Staf IT 'Mampu Tak Tidur', Ini Cerita di Baliknya

Indah Mutiara Kami - detikNews
Viral Loker Staf IT Mampu Tak Tidur, Ini Cerita di Baliknya Ilustrasi (Foto: unsplash)
Jakarta - Lowongan pekerjaan (loker) untuk staf IT di situs pencarian pekerjaan viral di media sosial. Itu karena syarat bagi pelamar pekerjaan sangat banyak dan ada yang tidak berhubungan dengan pekerjaan.

Dalam loker yang viral itu, pelamar yang dicari adalah yang mampu memahami segala hal tentang IT mulai dari operating system hingga hacking. Pelamar juga diminta tahu segala jenis hal terkait komputer dan handphone hingga reparasi semua benda yang rusak.



Tak hanya itu, pelamar yang dicari adalah yang mampu mengendalikan emosi saat semua sedang kacau, mampu tidak tidur sampai waktu yang tidak ditentukan hingga mengetahui segala sesuatu di luar bidang IT.

Lowongan kerja dari PT Taraindo Energi Perkasa, perusahaan yang bergerak di bidang genset ini, jadi pembahasan di media sosial. Ada yang menyebut ini lowongan 'dewa' hingga 'superman'.







Setelah viral, konten lowongan pekerjaan itu sudah direvisi. Saat dicek pada Selasa (31/7/2018), hanya ada 4 poin deskripsi pekerjaan yaitu:

- Menguasai dan paham semua operating system dengan detail
- Menguasai html, php, ajax, mysql, database dengan baik
- Menguasai server
- Menguasain jaringan (install troubleshooting)



detikcom kemudian menghubungi nomor telepon PT Taraindo Energi Perkasa yang tercantum di situs Jobstreet. Pihak administrasi bernama Ayu kemudian memberi penjelasan.

"Saya baru tahu juga kemarin. Ada miskom dari Jobstreet-nya. Itu nggak benar, sudah kita ubah. Sudah kita perbaiki," ucap Ayu.

Ayu mengatakan pihaknya awalnya menyerahkan beberapa poin persyaratan lowongan pekerjaan ke Jobstreet. Namun, ternyata ada miskomunikasi.

"Saya kasih poin ke dia, saya suruh beberapa poin saja, yang selayaknya," ucapnya.



Sejak lowongan pekerjaan itu viral, Ayu mengaku banyak pertanyaan yang datang ke perusahaan itu. Pelamar lowongan itu juga berdatangan.

"Tapi masih dibuka (lowongannya)," ujar Ayu.
(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +