DetikNews
Senin 30 Juli 2018, 19:14 WIB

Ngantor di Pulau Sebira, Sandi: Sebentar Lagi Pak Anies ke Sini

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Ngantor di Pulau Sebira, Sandi: Sebentar Lagi Pak Anies ke Sini Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengunjungi Pulau Sebira. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Kepulauan Seribu - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hari ini ngantor di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu. Mendapat antusiasme yang positif dari warga, Sandi mengatakan akan menjadwalkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk berkunjung juga ke lokasi.

Masyarakat Pulau Sebira mengatakan sudah 38 tahun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak berkunjung ke pulau itu. Terakhir kali, Gubernur DKI Jakarta pada era kepemimpinan Wiyogo Atmodarminto berkunjung ke Pulau Sebira.

"Tadi sempat terenyuh juga 38 tahun pemerintah provinsi belum ke sini, tapi Pak Bupati di hari ke-12 sudah ke Sebira dan hari ini datang lagi saya. Mudah-mudahan dari Pak Wiyogo, saya, dan bentar lagi Pak Aneis dijadwalkan ke sini," kata Sandiaga di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (30/7/2018).


"(Anies) beliau bisa lihat sendiri harapan dari pulau terluar ini. Kita janji nggak akan kita lupakan, nggak akan kita sia-siakan, ini potret perhatian kantor DKI ke Kepulauan Seribu," sambungnya.

Sandi mengatakan wilayah Pulau Sebira belum tersentuh dari segi pariwisata. Daerah Pulau Sebira sendiri, menurut Sandi, terkenal akan ikan asinnya yang dijual dari Jakarta hingga Bogor.

"Kegiatan-kegiatan kecil menengah, seperti ikan asin, yang dibuat di Pulau Sebira ini ikan segar kalau dikeringkan ini sekilo Rp 25 ribu dijual di Jakarta dan Bogor. Ini penghasilan utama warga," kata Sandi.

Sebelumnya, Sandi dijadwalkan hari ini berkantor di Pulau Sebira. Ia meninjau mulai dari pos kesehatan, sekolah, tempat pengeringan ikan, mercusuar, hingga masjid yang berada di lokasi.


(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed