DetikNews
Senin 30 Juli 2018, 17:34 WIB

Dari Sebira, Sandi Lanjutkan Ngantor di Pulau Kelapa Dua

Samsudhua Wildansyah - detikNews
Dari Sebira, Sandi Lanjutkan Ngantor di Pulau Kelapa Dua Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Pulau Kelapa Dua. (Wildan/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melanjutkan kunjungan kerja di Kepulauan Seribu. Setelah Pulau Sebira, Sandiaga berlanjut ngantor di Pulau Kelapa Dua.

Saat tiba di Pulau Kelapa Dua, Sandiaga sempat makan bersama warga dan berkeliling pulau. Sandiaga juga mempromosikan film 'Impian 1.000 Pulau' dalam rangka Hari Mangrove International.


Sandiaga terlihat sempat berfoto bersama warga sekitar. Dia juga terlihat sempat meninjau hutan mangrove.

"Hari ini kita mengunjungi Pulau Kelapa Dua dan dalam kunjungan ini kita melihat mangrove yang sudah ditanam lebih dari 10 tahun lalu di taman nasional. Saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya dengan teman-teman KLH, tapi ternyata ketemu sama dua tokoh yang sangat inspiratif, yaitu Sari dan Fadilah," kata Sandi di Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Sari dan Fadilah adalah pelajar yang berasal dari Pulau Kelapa Dua. Mereka berperan sebagai pembuat film berjudul 'Impian 1.000 Pulau'.

"Mereka selama dua tahun merancang satu film tentang 'Impian Seribu Pulau' tapi ini kisah mimpi seorang anak yang ingin maju, lahir di Pulau Seribu dan mengejar mimpinya," ujarnya.

"Saya kebetulan nggak ada rencana waktu hari Jumat kemarin dikasih lihat teaser-nya (cuplikan film) oleh Kepala BI Perwakilan DKI Pak Trisno, terus saya bilang, 'Wah ini mau ada acara launching-nya hari Selasa,'" imbuhnya.


Sandiaga berharap karya yang dibuat anak-anak pulau ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia.

"Maju terus, sukses untuk launching besoknya, mohon maaf saya nggak bisa hadir, tapi kita akan support dari Pemprov DKI," kata Sandiaga.

Dari Sebira, Sandi Lanjutkan Ngantor di Pulau Kelapa DuaWakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Pulau Kelapa Dua. (Wildan/detikcom)

Dalam kesempatan yang sama, Sari selaku produser lapangan mengatakan film itu sudah dibuat sejak dua tahun lalu di pulau-pulau kawasan Kepulauan Seribu. Ia juga mengatakan film itu akan tayang di bioskop.

"Buat semuanya terima kasih, alhamdulillah dua tahun berjalan film ini sudah ada, terus besok teaser-nya sudah mau mulai. Pengorbanan anak pulau tidak sia-sia karena biasanya kita (dipandang) negatif terus tentang film ini karena pasti ada orang suka dan tidak suka, tapi alhamdulillah anak pulau bangga dan bisa," kata Sari.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed