Zulkifli Hasan Ingin Poco-poco Jadi Senam yang Mendunia

Rizki Ati Hulwa - detikNews
Senin, 30 Jul 2018 17:00 WIB
Foto: Dok. MPR
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan memimpin acara pemecahan rekor Guiness World Record Peserta Senam Poco-poco terbanyak di Lapangan Sepakbola DPR/MPR/DPD, Senin (30/7/2018). Acara ini diadakan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kementerian/Lembaga. Dia menyebut, senam Poco-poco sebagai bukti olahraga bisa menyatukan semua perbedaan.

"Walaupun berasal dari Maluku dan kemudian sampai ke Manado, Tapi Poco-poco ini jadi senam yang menyebar dilakukan di seluruh Indonesia. Senam Poco-poco ini jadi Olahraga yang menyatukan bangsa. Pilihannya boleh beda, tapi Merah Putihnya tetap sama," ungkapnya saat memimpin senam tersebut.

Ketua Umum PAN ini mengaku bangga karena Senam Poco-poco selain digandrungi di Indonesia, juga banyak dimainkan jadi senam kesehatan di berbagai belahan dunia.


"Saya mendukung acara pemecahan rekor Guiness World of Records ini, karena senam Poco-poco itu asli Indonesia. Semoga dari pemecahan rekor ini, Poco-poco jadi mendunia," jelasnya.

Zulkifli Hasan juga menitipkan pesan semangat kontingen Indonesia di Asian Games. Ia mengajak Ibu Ibu Dharma Wanita mendukung penuh Indonesia di semua cabang olahraga.

"Kita berharap Indonesia selain jadi tuan rumah, tapi juga bisa jadi juara. Saya optimis dan percaya atlet-atlet Indonesia bisa jadi yang terbaik," tutupnya.

(idr/idr)