DetikNews
Senin 30 Juli 2018, 15:08 WIB

Didukung Relawan Cakra Maju Pilpres, AHY: Saya Terharu

Sahaya Annisa - detikNews
Didukung Relawan Cakra Maju Pilpres, AHY: Saya Terharu Foto: Sahaya Annisa/detikcom
Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didukung oleh kelompok relawan Cakra AHY untuk maju pada Pilpres 2019. AHY mengungkapkan rasa harunya atas dukungan itu.

"Saya merasa terharu, merasa bangga, atas inisiatif yang dilakukan oleh teman-teman sekalian, baik yang saya ketahui maupun yang tidak saya ketahui," kata AHY di di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).



AHY menyambut dukungan relawan Cakra terhadap dirinya. Dia mengatakan akan berjuang untuk menghadapi tantangan yang dihadapi bangsa dan mencari solusinya.

"Sejak beberapa saat yang lalu ada dan muncul gerakan-gerakan relawan Cakra AHY ini di berbagai provinsi di Tanah Air. Pertama kali saya datang di Kaltim lalu kemudian saya mendengar ada deklarasi serupa di berbagai kota dan provinsi lainnya di Indonesia. Dan hari ini saya dan istri, Annisa, hadir dengan rasa bangga di Gedung Joang ini, gedung yang penuh dengan sejarah dalam rangka deklarasi relawan Cakra AHY tingkat nasional," ujarnya.

Meski belum diketahui secara spesifik soal dukungan relawan di pilpres, AHY sempat berbicara soal isu majunya dia menjadi cawapres.



AHY mengatakan saat ini masih terus menjalani komunikasi dengan partai koalisi lainnya terkait posisi cawapres tersebut. Namun dia menjabarkan hasil survei terkait elektabilitas dirinya di kontestasi pilpres.

"Nah, yang terus kita lakukan sekarang ini adalah membuka komunikasi seluas-luasnya apakah bertemu antara ekspektasi publik yang sering kali dipotretkan hasil-hasil survei elektabilitas yang kita tahu selalu diukur dari waktu ke waktu ada peningkatan elektabilitas AHY. Memang di sana saya syukuri, saya berterima kasih. Artinya, ada harapan dari masyarakat luas agar AHY juga bisa menjadi salah satu alternatif," kata AHY.
(nkn/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed