Sempat Warna-warni, Pembatas Jalan Ini Balik Lagi Jadi Hitam Putih

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 30 Jul 2018 10:22 WIB
Pembatas jalan di Pasar Rebo sempat dicat warna-warni lalu balik lagi jadi hitam-putih. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Pembatas jalan di kawasan Pasar Rebo menjadi perbincangan dan viral di media sosial. Pembatas jalan itu awalnya sudah dicat warna-warni, tapi kini kembali menjadi hitam-putih.

Informasi pengecatan ulang pembatas jalan di Pasar Rebo yang awalnya warna-warni kembali ke hitam-putih didapatkan dari sebuah posting di media sosial pada Minggu (29/7). Dalam posting foto di media sosial itu terlihat ada sejumlah PPSU mengecat ulang pembatas jalan yang sudah berwarna-warni itu.



detikcom pun mendatangi pembatas jalan yang berada di sepanjang Jl TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, itu Senin (30/7/2018). Terlihat pembatas itu memang sudah kembali berwarna hitam-putih.

Pembatas jalan di Pasar Rebo sempat dicat warna-warni lalu balik lagi jadi hitam-putih / Pembatas jalan di Pasar Rebo sempat dicat warna-warni lalu balik lagi jadi hitam-putih. (Ibnu Hariyanto/detikcom)

Namun masih terlihat samar ada cat warna-warni di pembatas jalan itu. Cat warna-warni akan terlihat jelas bila mendekat ke pembatas jalan.

Salah satu warga, Sugeng, mengatakan memang pembatas jalan itu awalnya dicat warna-warni. Menurut Sugeng, baru pada Minggu (29/7) pagi dicat ulang menjadi hitam-putih.

"Iya, dulu warna-warni, sudah semingguan ini. Tapi kemarin (Minggu) sekitar pukul 09.00 WIB itu dibalikin lagi," kata Sugeng di lokasi.

Pembatas jalan di Pasar Rebo sempat dicat warna-warni lalu balik lagi jadi hitam-putih / Pembatas jalan di Pasar Rebo sempat dicat warna-warni lalu balik lagi jadi hitam-putih. (Ibnu Hariyanto/detikcom)

Sugeng tak mengetahui pasti kenapa pembatas jalan itu dicat kembali menjadi hitam-putih. Dia hanya mengetahui PPSU-lah yang mengecat ulang pembatas jalan itu.

"Yang balikin jadi hitam-putih orang-orang PPSU juga, orang kelurahan itu pastinya," terangnya.



Senada dengan Sugeng, warga lain bernama Gunawan membenarkan bahwa pembatas jalan yang sebelumnya warna-warni itu dicat ulang menjadi hitam-putih. Dia menyebut lebih dari 15 petugas PPSU mengecat ulang pada Minggu pagi.

"Banyak kemarin PPSU-nya, ada 15 orang kemarin itu, PPSU semua. Ini dari lampu merah itu (traffic light Pasar Rebo) sampai lapangan bola Condet itu," jelas Gunawan.


Warna-Warni Jakarta Sambut Asian Games 2018, tonton video di sini:
[Gambas:Video 20detik] (ibh/imk)